Lihat ke Halaman Asli

"Pembelajaran PAUD di TK Masyithoh Tanjunganom"

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1427222425440137339

Kabar_KKN 2015 .
Senin (23/3), mahasiswa KKN STAIMAFA desa Tanjunganom melakukan kegiatan pembelajaran bagi anak usia dini di TK Masyitoh Desa Tanjunganom KecamatanGabus. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan tambahan wawasan bagi para guru serta anak-anak didik di TK tersebut.
Setiap hari TK Masyithoh mengadakan kegiatan belajar mengajar mulai pukul 07.00-09.00, akan tetapi karena tenaga pengelola masih terbatas, kegiatan pembelajarannya pun berjalan dengan seadanya.
Salah satu pendidik di TK tersebut menuturkan bila pihak sekolah sangat terbantu dengan keberadaan mahasiswa KKN STAIMAFA. “Mereka tak segan-segan untuk membantu dan menularkan ilmu pengetahuan yang selama ini mereka dapat di perkuliahan kepada para guru dan anak-anak didik kami. Selain itu dengan mengikuti kegiatan ini para mahasiswa juga akan mendapatkan nilai tambahan dari beberapa kegiatan yang telah mereka canangkan sebelumnya”.Tutur Masfiah yang juga warga asli desaTanjunganom.


Penanggungjawab kegiatan, Yasri’ah mengungkapkan bila kegiatan ini mempunyai dua manfaat sekaligus. Manfaat pertama yakni manfaat yang didapat oleh guru dan anak didik TK Masyitoh, dan manfaat kedua ialah manfaat yang didapat oleh para mahasiswa sendiri. Kalau selama ini para mahasiswa hanya belajar didalam kampus, sekarang mereka bisa menularkannya langsung ke lapangan. Selain itu kegiatan seperti ini juga sesuai dengan konsep KKN tematik POSDAYA yang menekankan pada 4 aspek, meliputi pendidikan, ekonomi, lingkungan, dan kesehatan.Ungkap mahasiswi fakultas Tarbiyah ini.


Kegiatan ini sendiri diikuti oleh para guru, mahasiswa KKN serta anak-anak didik yang tampak antusias dan bersemangat mengikuti arahan kakak-kakak mahasiswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas.

Tanjunganom, 23 Maret 2015.
Sumber: Yasri’ah (MahasiswaPendidikanBahasa Arab STAIMAFA semester VI)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline