Lihat ke Halaman Asli

Nikmati Alam di Kampoeng Wisata Arifa Jepara

Diperbarui: 2 Desember 2018   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampoeng Wisata Arifa Desa Ngasem,Kecamatan Batealit Jepara. dokpri


BATEALIT- Obyek wisata baru dengan berbagai wahana kekinian semakin marak di Jepara. Para generasi milenial dapat menikmati alam di kampoeng wisata arifa, yang terletak di Desa Ngasem, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Obyek wisata yang diberi nama "Kampoeng Wisata Arifa" kawasan ini juga dilengkapi wahana taman bunga matahari, wahana permainan anak, wahana taman kelinci dan spot foto yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berswafoto (selfi).

Bahkan salah satu pegunjung tampak menikmati objek wisata alam di Kampoeng Wisata Alifa tersebut. "wisata disini bagus, menarik. Suasananya sejuk dan masih asri alam yang paling unik itu taman kelinci karena bisa pegang kelinci serta kasih makan kelinci juga ada bunga matahari, dan banyak juga sih spot foto di Kampoeng Wisata Arifa ini. Cukup unik karena di Jepara belum ada, kebanyakan wisata air. Jadi ini beda dari yang lain yang ada di jepara", ujar Ali Irawan.

Objek wisata ini diciptakan oleh pemuda dengan ide ide kreatif dan Wisata alam ini juga dapat dibilang wisata edukasi, karena banyak anak kecil yang dapat belajar menanam bunga matahari dan memberi makan kelinci secara langsung. Proses dibuatnya baru tiga bulan lalu. Namun,sudah banyak pengunjung yang datang ke objek wisata alam ini.

"awalnya itu kita beli kavlingan, lalu kita sewakan. Nah yang di sewakan ini, jadilah seperti ini. Ide ini dari mas Ulul Aufar owner kami. Orang Banyuputih umurnya 38 tahun tapi luar biasa banget orangnya. Pemilik kavling ini pun juga menyalurkan ide disini. Rencana kedepan nanti akan ada lebih banyak wahana disini, biar masyarakat disini itu penasaran dan datang ke sini. Padahal ini baru louncing namun pengunjungnya mencapai lima ribu pengunjung", kata lina selaku tim kreatif, Minggu (2/12/2018).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline