Lihat ke Halaman Asli

Tim KKN 34

Hi i'm here!!

Peduli Aset Desa, Mahasiswa KKN-P 34 UMSIDA Beri Inovasi Baru pada Jembatan Desa

Diperbarui: 19 Februari 2022   07:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sidomulyo, Krian sidoarjo Sehubungan dengan kondisi jembatan yang minim penerangan terlebih ketika hujan, menjadikan warga yang melewatinya kurang awas sehingga menjadi rawan terjadi kecelakaan. ( Sabtu 2/12)

"Kami memiliki inovasi baru untuk jembatan agar lebih mempermudah pengguna jalan dengan memberikan lampu Tumbler dan plang penunjuk jalan" tutur Rasyid selaku ketua tim KKN-P 34.
"Kami akan bantu untuk proses pemberian inovasi baru tersebut, dan untuk lampu bisa disambungkan ke kabel yang menghubungkan aliran listrik ke rumah warga" tutur pak katmiran beri izin selaku ketua RT 03 RW 04.

Beliau juga mendukung kegiatan tersebut guna mempermudah masyarakat sekitar maupun masyarakat umum menemukan jembatan gantung arah Patuk Pulo yang merupakan salah satu jalan alternatif masyarakat sekitar untuk menghindari macet di jalan raya Legundi.

Tim KKN-P 34 lebih memilih lampu Tumbler karena tingkat konslet pada lampu dan listrik lebih rendah ketika turun hujan. Kami bekerja sama untuk memasang lampu tersebut di pembatas jembatan untuk penerangan yang lebih maksimal dengan dibantu salah satu warga sekitar. Untuk penunjuk jalan tim KKN-P 34 mempersiapkan plang yang di pasang di samping jembatan tersebut.

Penulis: Nariska Ananda Hendi Putri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline