Lihat ke Halaman Asli

Narendra MahisiPinasthika

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang

Tingkatkan Rasa Nasionalis, KKN GIAT 7 UNNES Adakan Sosialisasi Nilai Pancasila dan Pelatihan Konten Kreatif

Diperbarui: 13 Januari 2024   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi Pancasila & Pelatihan Konten Kreatif (Foto Pribadi)

Kamis, 04 Januari 2024, tim KKN UNNES GIAT 7 bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Jetis dalam rangka sosialisasi nilai Pancasila dan pelatihan konten kreatif. Sosialisasi ini menargetkan para muda mudi anggota Karang Taruna Desa Jetis yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus mengembangkan kemampuan memproduksi konten kreatif dari gen Z maupun milenial Desa Jetis.

Virgi Brilianto sebagai ketua tim KKN GIAT 7 UNNES melakukan diskusi dengan Cendikia, ketua Karang Taruna Desa Jetis terkait dengan konten kreatif. Pembahasan mencakup tentang pengambilan video, pengeditan, dan penyebarluasan dengan tema terkait Pancasila. Sosialisasi sekaligus pelatihan berjalan dengan baik, di mana muda mudi karang taruna tampak antusias menyambut sosialisasi sekaligus pelatihan dari tim KKN UNNES. 

Acara sosialisasi dan pelatihan berlangsung dari pukul tujuh hingga sepuluh malam, bertempat di posko KKN UNNES GIAT 7. Acara diakhiri dengan kerja sama pembuatan konten kreatif sekaligus pengembangan relasi antar mahasiswa dengan karang taruna.

Karanganyar, Desa Jetis 2024.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline