Lihat ke Halaman Asli

Narda M Sinambela

Mass and Digital Communications UAJY

#DiRumahAja Bikin Kangen Liburan? Ini 6 Wisata Kuliner di Thailand yang Dapat Kamu Coba Usai Pandemi Virus Corona!

Diperbarui: 29 April 2020   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Temukan 6 Rekomendasi Wisata Kuliner di Thailand yang Dapat Memanjakan Lidahmu Usai Pandemi Virus Corona (dok. ThaiRestaurant)

YOGYAKARTA - Pandemi Virus Corona yang saat ini tengah melanda dunia memberikan dampak yang cukup signifikan disemua sektor kehidupan termasuk Pariwisata.  

Sejak adanya pembatasan perjalanan, instruksi menjaga jarak sosial dan gaungan beraktivitas #DiRumahAja membuat sektor pariwisata menjadi lesu, karena banyak wisatawan yang akhirnya memutuskan membatalkan perjalanannya. 

Oleh karena itu, periode usai Pandemi Virus Corona berakhir diyakini akan terjadi gelombang wisatawan  yang balas dendam liburan setelah berbulan-bulan #DiRumahAja atau istilahnya Revenge Tourism

Liburan Wisata Kuliner ke Thailand dapat menjadi salah satu bucket list yang wajib kamu kunjungi usai pandemi virus corona!

“Selain dijuluki sebagai surganya belanja, Thailand dianggap juga pusat wisata kuliner. Para wisatawan yang datang dapat dengan mudah menemukan berbagai macam kuliner yang lezat dan unik. Mulai dari kota Hatyai yang berada di Provinsi Songkhla hingga  Bangkok Kota Metropolis”.  - Narda M Sinambela -

Ilustrasi Makanan Khas Thailand (dok. Remotelands) 

Pada September 2019, situs Kata Data mengeluarkan daftar 10 Destinasi Populer di Asia Pasifik. Thailand berada di posisi pertama dan ketujuh yang diwakili Bangkok serta Phuket

Jauh sebelum itu, Situs CNN mengeluarkan ada 23 Best Cities for Street Food. Nama Bangkok kembali disebutkan sebagai wakil dari Thailand. 

Bukan tanpa alasan negeri Gajah Putih itu dijuluki “Surganya Kuliner”, mengingat Thailand menduduki peringkat pertama sebagai destinasi wisata paling banyak dikunjungi sebanyak 22,8 juta wisatawan dari berbagai penjuru dunia. 

Buat kamu yang saat ini  berencana akan pergi liburan ke Hatyai atau Bangkok Thailand usai pandemi virus corona, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam kuliner yang ada di sana. 

Daya Tarik dari wisata kuliner di Thailand, karena beraneka ragam jenis makanan yang lezat dan unik. 

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya wisatawan yang mengunggah pengalamannya di media sosial dengan menggunakan hastag seperti #ThaiFood #ThaiStreetFood dan lain-lain 

Untuk menemukan kuliner khas Thailand sangatlah mudah, mulai dari kuliner yang dijajakan kaki lima hingga restoran yang memberikan sensasi tersendiri di setiap santapannya. 

Dari pada penasaran, yuk intip beberapa wisata kuliner di Thailand yang memiliki cita rasa lezat dan unik yang dapat menggoyang lidah. Kamu wajib coba! 

1. Cha Yen / Thai Tea

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline