Lihat ke Halaman Asli

Kekeringan Melanda, HMI Pandeglang Salurkan Air Bersih

Diperbarui: 10 September 2024   18:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekretaris HMI Pandeglang, Handoko Syari'ah bersama BPBD Pandeglang menyalurkan air bersih untuk masyarakat/dokpri

Pandeglang - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) menebar kebaikan dalam bentuk bantuan air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan. Selasa, 10/09/24.

HMI Pandeglang sedang menyalurkan air bersih bersama masyarakat/dokpri

Diketahui bersama musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Pandeglang telah mengakibatkan beberapa daerah mengalami kekeringan karena kekurangan sumber air untuk kebutuhan keseharian. 

Dengan demikian, HMI Cabang Pandeglang bersinergi dengan BPBD-PK untuk bersama menebar kebaikan dalam bentuk bantuan air bersih. Sebagai organisasi kemahasiswaan HMI perlu hadir memiliki kepekaan terhadap kondisi sekitar. 

Handoko Syarief selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Pandeglang menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Sinergi HMI untuk Negeri untuk hadir dan peka terhadap kondisi masyarakat. 

"Sebetulnya bentuk kegiatan ini merupakan peduli sosial, HMI sebagai Civil Society dipandang perlu untuk peka terhadap kondisi sekitar" Terang Handoko S. Aksari

Lebih lanjut, Handoko menambahkan pendistribusian bantuan air bersih hari ini disalurkan kepada warga masyarakat Desa Tanjungjaya dan Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang yang terdampak kekeringan dan membutuhkan air guna kebutuhan keseharian. 

"Alhamdulillah hari ini Kami bersama BPB-PK Kabupaten Pandeglang mendistribusikan bantuan Air bersih di Desa Tanjungjaya dan Mekarsari, Panimbang" Tambahnya. 

Sementara, menurut Dadang Jumri selaku Rukun Warga (RW) 001 Desa Tanjungjaya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada HMI dan BPBD-PK. 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada HMI dan BPBD Pandeglang hari ini sudah membantu kami yang kekurangan sumber air, karena sebelumnya warga di sini beberapa pekan kemarin selalu mengambil air dari mushola terdekat itupun tidak efektif dan kekurangan karena kering". Ujarnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline