Lihat ke Halaman Asli

Dampak Perencanaan Pembangunan Jembatan yang Buruk, Pemukiman Warga Terkena Imbas

Diperbarui: 5 Agustus 2024   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halaman Rumah Warga Terkena Dampak Jembatan Cisata Yang Ambrol/dokpri

Pembangunan Nasional perbaikan jembatan satu di kp.Sindanghayu RT 01/Rw 07 Desa Pasireurih kecamatan Cisata kabupaten Pandeglang Provinsi Banten diduga gagal kontruksi dikarnakan selain diperbaiki jalan sebelah akan tetapi ketika curah hujan tinggi jembatan sebelahnya lagi ambrol sehingga Terjadi kemacetan dan tidak bisa di lalui oleh roda dua dan roda empat baik dari arah Pandeglang ke labuan maupun sebaliknya.

Tb Muhamad Afandi sebagai warga setempat yang terdampak dari pembangunan perbaikan jembatan satu ini mengeluhkan dikarnakan genangan air dari perbaikan jembatan satu meluap ke bekalang rumah sehingva terkesan seperti danau .

 Ditakutkan jika terjadi hujan kembali ketinggian air akan tinggi bisa bisa rumah terendam dan roboh.

Maka dari ini harapnya pihak pelaksana melakukan komunikasi dengan warga yang terdampak dari pembangunan jembatan satu ini.

Kamipun sebagai warga mengucapkan terimakasih sudah diperbaiki jembatan satu di kampung Sindanghayu desa Pasireurih kecamatan Cisata kabupaten Pandeglang Provinsi Banten ini akan tetapi di sisi lain seharusnya pihak pelaksana melakukan komunikasi dengan warga yang terdampak."paparnya".

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline