Lihat ke Halaman Asli

10 Website Terbaik yang Memudahkan Kamu dalam Bekerja

Diperbarui: 24 Agustus 2023   09:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Website (Sumber: Freepik.com)

Sebelum datangnya dunia teknologi, terkadang kita punya banyak kesulitan dalam mencari sesuatu informasi, kesulitan dalam melakukan sesuatu kreatifitas secara efesien. Kehadiran teknologi memberi dampak manfaat yang sangat besar dalam siklus kehidupan manusia. Teknologi memudahkan kita dalam melakukan sesuatu secara instan.

Apalagi dewasa ini banyaknya kehadiran aplikasi baik itu berbentuk situs web ataupun perangkat lunak mobile yang dapat kita manfaatkan untuk mempermudah dan memperlancar pekerjaan kita sehari-hari.

Tulisan ini akan memberikan beberapa informasi website yang dapat digunakan untuk mempermudah dan memperlancar dalam melakukan aktifitas kita sehari-hari. Juga akan penulis jelaskan fungsi dan tujuan dari kegunaan website tersebut.

Pertama Aplikasi | Canva.com

Canva adalah aplikasi design yang dapat memudahkan kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari secara efektif. Aplikasi ini sudah tertera beberapa fitur tamplate yang dapat langsung digunakan seperti mengedit poster, video, powerpoint, stiker, papan iklan, dan lain sebagainya sesuai ukuran yang kita inginkan.

Canva menawarkan berbagai fitur dan elemen desain yang dapat disesuaikan, termasuk teks, gambar, ikon, bentuk, latar belakang, dan lainnya. Platform ini sangat cocok bagi mereka yang tidak memiliki keahlian desain profesional tetapi ingin menciptakan materi visual yang menarik dan berkualitas.

Kedua Aplikasi | Adobe Express

Selain aplikasi canva, Adobe Express juga hadir sebagai media untuk membantu kita dalam mengedit atau mendesign grafik, pamflet, desain logo, poster, label, undangan digital, kartu nama, kolase foto, dll. Adobe Express berbasis web dan perangkat lunak mobile yang dapat di unduh di android masing-masing dengan nama Adobe Photoshop Express.

Adobe Photoshop Express biasanya tersedia secara gratis dengan beberapa fitur dasar, tetapi ada juga fitur premium yang dapat diakses dengan berlangganan. Ini adalah aplikasi yang sangat cocok untuk pengguna yang ingin melakukan penyuntingan cepat pada foto mereka menggunakan perangkat mobile.

Ketiga Aplikasi | Fpdl.in

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline