Lihat ke Halaman Asli

NAQOY CENTER

Motivator

No Box Leadership UPB- Universitas Pelita Bangsa

Diperbarui: 14 Agustus 2024   17:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampus UPB /dok. pri

Antusiasme peserta The7awareness/dok. pri

Alumni  UPB/dok. pri

Hamzah M. Mardi Putra, S.K.M., M.M., D.B.A adalah Rektor kampus UPB (Universitas Pelita Bangsa) adalah salah satu Rektor Termuda yang belum lama saya temui, adapun pertemuan sendiri ketika saya diundang menjadi pembicara di acara Alumni perdana, sebanyak 150 lulusan alumni UPB hadir di kampus, Universitas Pelita Bangsa (UPB) merupakan perguruan tinggi baru hasil perubahan bentuk dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 664/KPTI/I/2019 tanggal 2 Agustus 2019. UPB berdiri pada hamparan lahan seluas 11.603 m2 yang beralamatkan di Jalan Inpeksi Kalimalang Tegal Danas Arah DELTAMAS, Cikarang Pusat -- Kabupaten Bekasi,yang mana berada di tengah-tengah Pusat Segitiga Emas LIPPO Cikarang/ Meikarta, Jababeka, Delta Mas yang dikelilingi oleh Kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara.

Kampusnya besar dan bagus, kesan pertama saya ketika disambut datang oleh panitia  acara yang merupakan teman kuliah Doktoral namanya Mas Windi,  dilantai 6 aula besar yang bahkan bisa digunakan untuk 3000 mahasiswa ketika acara Wisuda dan sebagainya. Banyak hal yang membuat kampus ini termasuk dalam katagori "No Box", dalam teori No Box Leadership, buku yang ditulis oleh saya tahun 2023 lalu bahwa kepemimpinan No Box memiliki fokus kepada "Greatness" sementara kepeimpinan "Out of the box" fokus kepada "effectiveness". 

Dalam teorinya No Box kampus kampus yang mampu bertransformasi menjadi lebih baik memiliki rumus W-I-C-S (Wisdom, Innovation, Creativity dan Synthesis). Tidak hanya kampus UPB, kampus yang juga besar dan melewati banyak proses sehingga menjadi Univeristas yang dicintai di kotanya adalah UNPAM. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline