Lihat ke Halaman Asli

Naqoy The7Awareness

Trainer & Konsultan Leadership SDM di BUMN

Kampus Unsut (Universitas Sutomo) Motto "Kampus Mewah, Biaya Murah, Insya Allah Berkah"

Diperbarui: 7 November 2022   06:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

            

 Universitas Sutomo (Unsut) memiliki moto "Gedung mewah, harga murah, insya Allah berkah". Didirikan pada tanggal 8 februari 2021, kampus ini masih dibawah naungan Yayasan Sasmita Jaya yang didirikan oleh Dr. (H.C) H. Darsono yang mengelola  Universitas Pamulang dan STIKes Widya Dharma Husada. Berbekal dua Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 37/E/O/2021 tentang Izin Perubahan Lokasi Universitas Sutomo dari Kabupaten Deli Serdang ke Kota Serang yang Diselenggarakan oleh Yayasan Sasmita Jaya tertanggal 8 Februari 2021 dan Nomor 2/E/O/2021 tentang Pengalihan Pengelolaan Universitas Sutomo di Kabupaten Deli Serdang dari Yayasan Politeknik Indonesia ke Yayasan Sasmita Jaya tertanggal 5 Februari 2021 Universitas Sutomo resmi menerima pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022.

            Untuk saat ini Universitas Sutomo mengelola 6 fakultas dan 13 program studi untuk jenjang program sarjana (S-1), yaitu:

Ekonomi dan Bisnis

  • Manajemen
  • Akutansi

Hukum

  • Ilmu Hukum

MIPA

  • Biologi
  • Fisika
  • Kimia

FISIP

  • Administrasi Negara
  • Ilmu Pemerintahan

TEKNIK

  • Mesin
  • Elektro

Ilmu Komputer

  • Sistem Informasi
  • Sistem Komputer

                   Dipimpin oleh Rektor  Dr. E. Nurzaman, AM., M.M., M.Si, yang merupakan Rektor Universitas Pamulang dipercaya oleh Yayasan Sasmita Jaya menjadi pimpinan dari 2 kampus terkenal di wilayah Banten sendiri. Universitas Sutomo sendiri diminati oleh masyarakat Banten, dengan biaya yang super murah yaitu perbulan 150.000,- biaya sebesar ini jika dirata-rata disurvai di sekitar Serang, Lebak, Pandeglang adalah biaya sekolah SMA Swasta, hal ini menunjukan bahwa masyakarat di Banten akan bisa mendapatkan kesempatan kuliah dengan kampus yang mewah dan kualitas dosen yang terbaik.

                 Niat awal oleh pengelola kampus Unpam dan Unsut Dr. (H.C) H. Darsono yang memiliki niat suci "mengangkat derajat kaum miskin agar mudah kuliah" terus dijaga sampai hari ini, bahkan kekuatan niat tersebut menjadi kunci sukses dirinya Bersama Lembaga pendidikan yang dikelolanya dengan hati. Mengelola kampus dengan hati ini bagaikan anak kandungnya, para pegawai yang berada di Yayasan Sasmita Jaya dengan jumlah ribuan dosen dan staf  diibaratkan seperti anak-anaknya sendiri. Rasa cintanya kepada dunia pendidikan sehingga berdampak kepada rasa cintanya kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di Unpam dan Unsut sehingga akhirnya dipikirkan tempat tinggal (perumahan) dan mengatur keuangan (BPR) untuk memudahkan akses mereka mengejar mimpi yang sedang diyakininya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline