Lihat ke Halaman Asli

Naomi Tehillah

Content Writer

Ini 3 Bahan yang Ampuh Bersihkan Nat Kamar Mandi

Diperbarui: 24 November 2022   12:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Canva.com

Tidak dapat dipungkiri, kotoran dan noda akan muncul pada nat keramik kamar mandi seiring berjalannya waktu. Membersihkan nat kemudian menjadi suatu keharusan untuk mencegah noda membandel yang menempel.

Umumnya, noda pada nat ubin kamar mandi bisa diakibatkan oleh noda yang menumpuk. Noda yang tertumpuk berupa cairan dan padatan yang akhirnya membentuk sedimen.

Kotoran dan noda menumpuk tidak boleh dibiarkan begitu saja. Apabila tidak segera dibersihkan, kotoran dapat merusak nat dan membuatnya keropos. 

Baca Juga: Membersihkan Nat Keramik Kamar Mandi? Andalkan Bahan Ini!

Tidak perlu khawatir, kami akan memberikan rekomendasi bahan yang dapat membersihkan nat keramik dengan mudah pada artikel ini.

3 Bahan yang Ampuh Bersihkan Nat Keramik

Terdapat tiga jenis bahan yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan nat keramik Bahan-bahannya adalah air hangat, pasta gigi, dan cuka. Di bawah ini adalah detail penggunaannya.

1. Cuka

Cuka juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada keramik. Pada umumnya cuka lebih efektif digunakan untuk menghilangkan kotoran berupa lumut. 

Menggunakan cuka cukup simpel. Anda cukup larutkan cuka ke dalam air hangat. Setelah itu, Anda bisa menuangkan larutan cuka pada bagian yang bernoda dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, gosok hingga bersih. 

2. Pasta Gigi

Ingatlah untuk menggunakan pasta gigi berfluorida untuk menghilangkan noda dari ubin kamar mandi. Karena kandungan fluoridenya mampu melunakkan karang yang terbentuk akibat kotoran tersebut. 

Aplikasinya sangat sederhana, encerkan pasta gigi dengan air hangat. Lalu oleskan tadi ke bagian yang kotor. Sikat sampai semua bagian bersih. 

3. Air Panas

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline