Lihat ke Halaman Asli

Guru IPS MTs N 6 Bantul Ikuti Pelatihan Pembelajaran Interaktif untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Diperbarui: 30 Juni 2024   07:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Narsum Pelatihan saat memberi contoh pembuatan media ppt interaktik/dokpri

Bantul (MTs N 6 Bantul) - MTsN 6 Bantul mengadakan Pelatihan Pembelajaran Interaktif bekerja sama dengan SEAMOLEC pada hari Seni - Rabu (3-5/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru MTsN 6 Bantul dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah.

Plh Kepala MTsN 6 Bantul Basuki Rahmat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era digital saat ini, semua guru harus melek teknologi dan mampu menerapkan pembelajaran yang menarik bagi siswa. "Semua guru harus terus belajar dan mengasah kemampuannya agar dalam pembelajaran siswa mudah memahami," ujar Mafrudah.

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber dari SEAMOLEC, yaitu Bapak Ali dan Bapak Viktor. Para narasumber memberikan materi tentang berbagai metode dan strategi pembelajaran interaktif yang dapat diterapkan di kelas.

Salah satu  peserta pelatihan Makmur Amprani selaku guru IPS, mengungkapkan antusiasmenya mengikuti pelatihan ini. Ia mengatakan bahwa materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan dapat langsung diterapkan di dalam kelas. Makmur juga mengapresiasi kesabaran para narasumber yang selalu siap membantu para guru.

"Bapak Ali dan Bapak Viktor sangat sabar, mereka selalu siap membantu para guru yang mengalami kesulitan," ujar Makmur. "Bahkan, salah satu narasumber, Pak Ali, sampai bilang, 'tadi sudah diajari mosok lupa lagi, ayo coba lagi katanya'. Teman-teman banyak yang tersenyum, maklum sudah tua jadi harus begitu."

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di MTsN 6 Bantul dan membuat siswa lebih antusias dalam belajar. Dengan pembelajaran yang menarik, diharapkan siswa dapat lebih mudah memahami materi pelajaran dan mencapai prestasi yang lebih baik.(amp)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline