Lihat ke Halaman Asli

MTs N 6 Bantul Gelar Wisuda Purna Siswa Kelas IX di Gedung Dikpora Bantul

Diperbarui: 19 Juni 2024   03:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Suasana Ruang sebelum Acara Wisuda dimulai (Dokumentasi Pribadi)

Bantul (MTs N 6 Bantul) - MTsN 6 Bantul menyelenggarakan acara Wisuda Purna Siswa Kelas IX dengan penuh kemeriahan pada hari Rabu, 12 Juni 2024 yang bertempat di Gedung Dikpora Bantul ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX, wali murid,Komite,  guru dan karyawan serta tamu undangan  lainnya.

Kesuksesan dan kelancaran suatu acra tidak lepas dari peranan sebuah kepanitiaan, kerja sama yang epic dari tiap tim atau seksi menentukan tingkat keberhasilan acara. Sejak pagi hari, panitia sudah sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Seksi perlengkapan dan konsumsi telah bekerja keras sejak jam 06.00 WIB untuk menata kursi, dekorasi, dan hidangan. Konsumsi untuk para siswa tertata rapi di atas kursi, sedangkan hidangan untuk, para pejabat, orang tua dan tamu undangan disajikan oleh panitia dengan ramah.

Plh Kepala MTsN 6 Bantul Basuki Rahmat dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kepada seluruh panitia agar dapat bersinergi dengan baik dalam mensukseskan acara ini. Beliau juga berpesan untuk para tamu dan siswa bias mengikuti seluruh rangkaian acara dengan  dan berharap  acara wisuda dapat berjalan dengan lancar.

Acara wisuda diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia, Pengawas serta dari Dikpora dan Kanwil Kemenag Yogyakarta perwakilan siswa, orang tua, dan komite madrasah. Acara inti yaitu penyerahan ijazah kepada seluruh siswa kelas IX pun berlangsung dengan khidmat.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti seluruh hadirin saat para siswa menerima ijazah mereka. Orang tua dan wali murid terlihat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak mereka. Momen ini menjadi tanda berakhirnya masa belajar di MTsN 6 Bantul dan dimulainya babak baru dalam perjalanan hidup para siswa.

Sebelum acara wisuda purna siswa MTsN 6 Bantul ini ditutup dengan penampilan hiburan dari para siswa dan foto bersama, dilakukan video call secara online yang ditampilkan melalui layar LCD dengan ibu Kepala MTs N 6 Bantul yang saat ini sedang bertuga sebagai petugas Haji 2024 Mafrudah S.Ag. M. Pd. I. Mafrudah menyapa seluruh peserta wisuda dengan haru dan berpesan agar seluruh siswa yang wisuda agar tetap semangat dalam belajar dan beribadah, agar kesuksesan di masa mendatang bias tergapai.(amp)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline