Lihat ke Halaman Asli

Dukung Transformasi Digital Pegawai MTs N 6 Bantul Ikuti FGD Tata Naskah Dinas dan Kearsipan

Diperbarui: 6 April 2024   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan FGD Tata Naskah dan Kearsipan (Dok. tim humas) 

Bantul (MTsN 6 Bantul) -- Dalam rangka peningkatan kompetensi pegawai Tata Usaha, MTs N 6 Bantul mengutus satu pegawai Rina Fitrianingrum untuk mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tata Naskah Dinas dan Kearsipan yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul pada hari Rabu tanggal 03 April 2024. Kegiatan FGD Arsiparis yang dilaksanakan di Aula PLHUT diikuti oleh perwakilan Fungsional Arsiparis Bawah Atap dan Pranata Komputer Bawah Atap, serta Arsiparis dan Pengelola Aplikasi Srikandi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. 

Peserta FGD Tata Naskah dan Kearsipan (Dok. tim humas)

Kegiatan FGD dibuka oleh Kassubag TU yaitu Bapak Aminuddin, S.Ag.M.Si. Beliau menyampaikan pentingnya layanan transformasi digital untuk menunjang tersedianya layanan persuratan yang prima dan berkualitas, terutama untuk memenuhi kebutuhan surat menyurat dan arsip elektronik, dengan diterapkannya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi) maka proses administrasi tidak terbatas jarak dan waktu, dokumen persuratan mudah di akses, dan dapat menghemat dalam hal penggunaan kertas. MTsN 6 Bantul diwakili oleh Rina Fitrianingrum selaku Fungsional Arsiparis di Madrasah turut berperan aktif dalam kegiatan FGD Arsiparis tersebut.

Selanjutnya simulasi pemakaian aplikasi Srikandi di pandu oleh Bapak Edi sebagai Fungsional Arsiparis Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul dan Bapak Coni sebagai Pranata Komputer Kantor Kementerian Agama Kab. Bantul yang diikuti perwakilan masing-masing arsiparis dan pengelola srikandi di MIN, MTSN, MAN dan KUA se Kabupaten Bantul. Semua perwakilan satker mempraktekkan aplikasi srikandi menggunakan username akun masing-masing satker. Kegiatan FGD Arsiparis lingkup Kementerian Agama Kab. Bantul berjalan lancar dan sukses serta diharapkan segera di terapkan pada tiap satker di lingkungan Kementerian Agama Kab. Bantul.

kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah sangat mendukung adanya kegiatan FGD Tata Naskah dan Kearsipan yang diselenggarakan oleh Kemenag Bantul dengan mengutus satu pegawai TU untuk ikut belajar dalam FGD tersebut. "Saya sangat mendukung kegiatan FGD Tata Naskah dan Kearsipan ini, harapan besar saya setelah mengikuti kegiatan FGD ini nantinya bisa diterapkan di satker MTs N 6 Bantul, ke depannya  akan lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat", ungkap Mafrudah. (rf)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline