Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Undip, Transformasi Digital di Era Revolusi Industri Masa Kini

Diperbarui: 11 Agustus 2021   01:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Edukasi tentang Komputer(Laptop)/dokpri

Wonogiri (26/07/21) - Di era digital ini semakin pesat kemajuan dan perkembangan teknologi informasi. Berkembangnya Era Digital Tekonologi yang semakin maju ini, masih banyak anak-anak yang rumahnya (pedalaman) jauh dari pusat kota yang mempunyai keterbatasan informasi dan ketertinggalan teknologi zaman sekarang ini, maka diperlukannya edukasi penggunaan komputer(Laptop) untuk anak-anak desa yang tinggal di pedalaman.

antusias anak-anak dusun sasap/dokpri

Pelaksanaan kegiatan edukasi penggunaan komputer dilakukan pada Senin, 26 Juli 2021 di Dusun Sasap tepatnya dikediaman rumah  Pak RW, kegiatan ini diwadahi oleh "Rumah Belajar" yang sasarannya untuk anak-anak SD dan anak-anak SMP. Di Rumah Belajar anak-anak ini belajar tentang penggunaan Laptop. Anak-anak sangat antusias dalam belajar penggunaan Laptop sebab sebelumnya mereka belum pernah belajar mengenai penggunaan Laptop.

Mengajar Komputer(Laptop) kepada anak-anak/dokpri

Desa Gedong memiliki dusun pedalaman yang jauh dari pusat kota, yaitu Dusun Sasap. Dusun tersebut memiliki keterbatasan akses maupun informasi dan masyarakatnyapun masih tertinggal. Dusun Sasap, Desa Gedong masih membutuhkan perhatian khusus, khususnya dibidang teknologi informasi yang semakin canggih, dimana anak-anak terutama anak SD membutuhkan skill teknologi agar dapat mengikuti zaman sekarang ini, maka dari itu anak-anak perlu edukasi penggunaan teknologi (komputer maupun laptop) di masa sekarang ini, agar anak-anak ini nantinya tidak dipandang sebelah mata oleh desa desa lainnya dan dapat membuktikan bahwa seorang anak yang rumahnya pedalaman juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan bimbingan belajar yang layak.

Penulis : Nani Alia Muddatsir (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2018)

DPL      : Muhyidin, S.Ag., M.Ag,MH

Lokasi : Desa Gedong, Ngadirojo, Wonogiri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline