Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Kerja Praktek Pembuatan Sistem Informasi Inventory Berbasis Web pada Toko Meubel Depok Muliya

Diperbarui: 22 Juli 2022   14:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Perancangan Sistem Informasi Inventory Berbasis Web Pada Toko Meubel Depok Muliya

Dalam bidang inventory pemanfaatan teknologi komputer seolah menjadi kebutuhan baru sebagai salah satu perangkat penunjang kegiatan. Toko Meubel Depok Muliya adalah toko yang menjual berbagai macam mebel dan furniture. Sistem informasi persediaan barang pada Toko Meubel Depok Muliya masih menggunakan sistem manual. Mulai dari pemesanan barang, barang masuk dan keluar sampai pembuatan laporan.

Dengan bertambahnya barang serta meningkatnya arus keluar dan masuk barang. Pencatatan manual menjadi masalah pokok sehingga sering terjadi selisih pencatatan stok barang dengan jumlah barang. Maka dari itu dibutuhkan sistem yang mampu menangani kendala yang dialami oleh bagian persedian barang toko. Dengan membangun rancangan sistem informasi inventory diharapkan mampu mengatasi kendala yang ada.

Sistem informasi inventory berbasis web ini dibuat berdasarkan analisa yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data dan program yang di buat dengan php dan Xampp. Mampu memenuhi kebutuhan sistem informasi inventory Toko Meubel Depok Muliya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline