Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Bunga Rossella bagi Kesehatan

Diperbarui: 25 Mei 2023   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

                                                                                         Manfaat Bunga Rossella bagi Kesehatan


 Sebagian dari kita bahkan banyak yang sudah mengetahui visual dari Bunga Rosella. Bunga rosella dapat tumbuh dijenis tanah apapun bahkan bisa tumbuh di tanah yang kurang subur sekalipun. Bunga Rosella mengandung kalsium, protein, riboflavin, vitamin c, tiamin, zat besi yang baik bagi tubuh. Dikutip menurut Halodoc, Bunga  Rosella  ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yuk simak apa saja manfaatnya!


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin c atau Hibuscus sabdariffa yang terdapat di Bunga Rosella ini memiliki kandungan asam askorbat dalam yang merangsang aktivitas kekebalan tubuh atau imunitas. Jika imunitas tubuh terjaga kita akan terhindar dari penyakit akibat virus dan bakteri.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Bunga Rosella memiliki kandungan  Hibuscus sabdariffa yang bersifat diuretik dan tonik membantu meningkatkan frekuensi buang air besar dan kecil maka dari itu kita bisa terhindar dari sembelit.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat ini dibuktikan dalam  penelitian kecil, 46 orang dengan tekanan darah tinggi mengonsumsi teh  Bunga Rosella, setelah dalam jangka waktu satu  bulan mereka mengalami penurunan tekanan darah sistolik dan diastolic.

4. Dapat  Menurunkan Berat Badan

Dari penelitian memaparkan bahwa Bunga Rosella ini jika dikonsumsi dapat mendukung penurunan berat badan, efektif untuk mecegah obesitas .

5. Meredakan Nyeri Haid

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline