Lihat ke Halaman Asli

Lokakarya Penguatan Badan Usaha Milik Desa di Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar

Diperbarui: 27 Juni 2021   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Penyerahan Bibit Tanaman Kopi oleh Tim Riset Grup

Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, 16 Juni 2021.

Lokarkarya Penguatan BUMDES di Desa Beruk merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Tim Riset Grup Penyuluhan Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kegiatan ini diselenggarakan di Tubing Muslim yang merupakan salah satu potensi wisata di Desa Beruk.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus BUMDES, perangkat desa, serta pelaku usaha di Desa Beruk yang berjumlah 15 orang. Lokakarya penguatan BUMDES dihadiri pula oleh Dr. Pardi, S.E., M.M., M.H. yang mengajak peserta untuk menemukan strategi pengembangan BUMDES dalam mengelola desa wisata. Setelah dilaksanakan kegiatan lokakarya penguatan BUMDES ini diharapkan berbagai stakeholder di Desa Beruk terutama pengelola BUMDES dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam mengembangkan desa wisata. Kegiatan lokakarya diakhiri dengan penyerahan bibit tanaman kopi kepada peserta yang diwakili oleh perangkat Desa Beruk yaitu Bapak Suparto selaku kepala desa dan Bapak Rohmat selaku Sekretaris Desa Beruk.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline