Lihat ke Halaman Asli

Jas Merah, G30 S PKI

Diperbarui: 17 Juni 2015   22:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memperingati hari gerakan G30 S PKI tentu bangsa Indonesia masih ingat dengan kekejaman yang dilakukan oleh PKI, pembantaian di madiun dan penculikan para jendral. Tujuan utama dari kegiatan PKI adalah melakukan kudeta terhadap pemerintahan dan mengganti Negara Indonesia menjadi Negara Komunis (berideologi komunis)

Berikut telah disebutkan mengenai ciri ciri ideologi komunisme dari beberapa bidang, pertanyaan apabila pemberontakan yang dilakukan oleh PKI berhasil maka Negara Indonesia akan menjadi berideoli komunisme. Bagaimana kondisi indonsia saat menjadi ideologi komunisme ?

1.Hanya ada satu partai yang akan berkuasa “Partai Komunis Indonesia” artinya Negara menjadi dictator tidak ada pemilihan umum.

2.Hukum yang ada di Indonesia hanya untuk mendukung Komunis bukan untuk melindungi kepentingan masyarakat umum

3.Negara menjadi dominan, menutup pers dan kebebasan berpendapat

4.Masyarakat tidak boleh menganut agama, agama adalah candu bagi masyarakat. Dengan melihat sejarah Indonesia agama telah ada sebelum PKI ada maka akan terjadi konflik.

5.Terjadi banyak pelanggaran HAM, dpat dilihat pembantaian yang dilakukan oleh PKI di Madiun ataupun penculikan jendral

6.Semua dilakukan untuk kepentingan Negara komunisme, dll

Untunglah Indonesia saat ini Indonesia menganut ideologi yang sangat sempurna dan sesuai dengan Indonesia yakni pancasila. Pancasila adalah dasar Negara yang merupakan penjelman seluruh rakyat Indonesia. Pancasila memeiliki 5 sila yang tidak dimiliki oleh idologi lain, yang pertama adalah ketuhanan yang maha esa, dengan kata lain tidak atheis (komunisme), yang kedua kerakyatan yang adil dan beradab, dengan kata lain mengutamakan rakyat, semuanya tidak unutk kepentingan Negara komunis (komunisme), yang ketiga persatuan Indonesia ,yang artinya mengutamakan kepentingan persatuan bukan golongan, yang keempat kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permuswaratan/perwakilan, yang artinya bahwa Negara tidak dictator, dan kelima adlah keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jadi sebagai bangsa Indonesia kita jangan pernah melupakan sejarah seperti apa yang dikatan soekarno dalam pidatonya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus1966jas merah, jangan sekali kali lupakan sejarah”. Indonesia adalah Negara hebat dan ideologi Pancasila adalah ideologi istimewa dengan Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan Negara Indonesia untuk meyatukan bangsa Indonesia. Oleh karena itu kita harus bangga dan kita jaga NKRI ini bersama sama.

SALAM NKRI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline