Lihat ke Halaman Asli

Mengumpulkan Point Dengan Touchpoint

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sob, hobby gak ngumpulin point belanja? Meski umumnya disukai para cewek, tapi yang paling serius melakukannya adalah cewek bekas gadis deh..alias kaum ibu. Bener enggak? Wih kalau daku, hobby bingits! Seneng rasanya punya harapan untuk mendapatkan hadiah yang jadi incaran, meski waktunya lama, berbulan bahkan bertahun mungkin, tetep aja bersemangat.

Mengumpulkan point belanja itu sama dengan melatih kesabaran. Kita dijanjikan  mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi harus berusaha dan mengumpulkannya sedikit demi sedikit. Biasanya gebrakan point yang sangat signifikan itu pas belanja bulanan, karena kelipatan total harga beli kita kan lebih banyak. Saat belanja bulanan, kebutuhan pokok rumah tangga dibeli sekaligus untuk sebulan. Biasanya ini dilakukan oleh keluarga yang bergantung dari gaji bulanan. Dan saat melihat struk belanjaan yang panjangnya bisa bercentimeter-centimeter itu dikeluarkan, otomatis senyum pun terkembang. Loh kok senyum? Bukannya malah banyak pengeluaran? Hehehe..itu senyum diakibatkan banyaknya point yang dikumpulkan akan bertambah jumlahnya, betul tidak?

Siapa sih yang tidak senang jika kehadiran kita dianggap? Mungkin hadiah point tersebut sebuah barang yang bisa kita beli tanpa menunggu point tercukupi, tapi ya itu tadi..rasa senang atas apresiasi keberadaan kitalah yang paling berarti. Kita dihargai sebagai pelanggan.

Semua ulasan di atas  ini sob, mengenai pengumpulan point, amat bisa sekali dilakukan oleh sebuah iPhone  raksasa yang berada di Plaza Indonesia. iPhone raksasa ini bernama Touchpoint. Mesin ini memang masih baru di Indonesia, hanya perusahaan Sistec Group yang memproduksinya. Jumlahnya juga masih 5 unit, seterusnya masih dalam proses pengembangan dan produksi.

Untuk menilai kesetiaan terhadap mall tersebut, pengunjunjung yang memiliki kartu anggota bisa mencatat semua pengeluaran mereka setelah  melakukan pembelian untuk mendapatkan point. Pengunjung bisa memeriksa aktivitas dan jumlah point mereka. Kemudian bisa menukar dengan hadiah sesuai dengan jumlah point yang terkumpul.

Dengan menggunakan touchpoint yang disediakan di mall, maka pengunjung bisa langsung menuju sasaran sesuai kebutuhannya. Hemm..inilah sisi positif dari kemajuan teknologi, hanya dengan menyentuh layarnya saja, kita mendapatkan info yang kita inginkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline