Lihat ke Halaman Asli

Proyek Jembatan Mijil Ambruk, 2 Pekerja Tertimbun Hingga Tewas

Diperbarui: 22 Desember 2021   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jembatan di Dukuh Mijil, Desa Grogol, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo ambruk, menewaskan 2 pekerja, Kamis (16/12/21) /dok. detiknews

Ponorogo – Proyek pembangunan jembatan di Dukuh Mijil, Desa Grogol, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo  memakan 2 korban hingga tewas, Kamis  (16/12/21). “Kejadiannya sekitar pukul 09:00 pagi, jembatan ya tau-tau ambruk, saya langsung lari ke samping untuk menyelamatkan diri” ungkap Kateman yang juga merupakan seorang pekerja diproyek tersebut.

Proyek yang dikerjakan sejak 8 Oktober 2021 ini memiliki 25 orang pekerja dan diperkirakan selesai pada Selasa (21/12)

“Waktu itu ada 4 orang yang kerja di bawah dan satu alat berat dengan sopirnya. Saya, teman saya, Pak Sumali dan Pak Edi.”  imbuhnya lagi. Diketahui ke-4 pekerja tersebut tengah melanjutkan perakitan besi pondasi jembatan.

Sayangnya, Sumali dan Edi tidak sempat melarikan diri dan tertimbun reruntuhan pondasi jembatan hingga tewas. Serta 1 alat berat juga ikut tertimbun reruntuhan pondasi jembatan setinggi 12 meter. Beruntung, operator backhoe sempat menyelamatkan diri.

Proses evakuasi cukup memakan waktu lama dikarenakan material yang roboh serta medan sungai sulit dijangkau hingga memerlukan bantuan alat berat untuk mengevakuasi korban.

Penulis : Nanda Kristina Nabilla Rizki, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Trunojoyo Madura




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline