Lihat ke Halaman Asli

Mira Alirust

Backpacker

Cara Beli Aksesoris & Sparepart Motor dari Luar Negeri, Pengalaman Belanja di Webike Indonesia

Diperbarui: 27 Desember 2018   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

"Ada yang ngerti caranya nggak?"
"Biayanya kena berapa?"
"Aman nggak?"
"Harus pakai PAYPAL ya?"
"Ketahan di bea cukai ga?"

Yuph, beberapa pertanyaan itulah yang kurang lebih jadi pertanyaan saya sebelum membeli produk dari luar negeri.
Ada sedikit kekhawatiran "Gimana kalau barang nyampe, tapi ketahan di Bea Cukai dan harus ditebus dengan biaya yang lumayan menguras dompet?", atau " Gimana kalau ternyata produk nggak boleh masuk ke Indonesia dan harus dikembalikan ke negara asal?".

Jujur saya sendiri tipe orang yang nggak suka ribet, jadi kalau ada yang mudah, lebih baik ambil yang mudah, atau lebih baik nggak usah sekalian. Tapi di kondisi tertentu ya mau nggak mau harus mau ribet. Terutama tentang motor kesayangan.

Punya motor yang bukan produksi masal di Indonesia emang jadi salah satu kepuasan tersendiri. Tapi dibalik itu, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, termasuk ketersediaan sparepart. Karena produknya bukan yang termasuk fast moving atau cepat habis, seringkali sparepart yang kita butuhkan tidak tersedia di dalam negeri. Dan mau tidak mau kita harus order dari luar negeri.

"Terus belinya dimana?"
Sebenernya ada beberapa website yang menyediakan pembelian sparepart dari luar negeri. Tapi kalau dilihat dari lokasinya untuk meminimalkan biaya ongkos kirim, kita bisa pilih gudang produk dari Jepang.

Nah salah satunya bisa di Webike Indonesia. Dengan basis kantor di Jakarta, Webike Indonesia juga kasih kita kemudahan customer service yang bisa bantu kita untuk mendapatkan spesifikasi produk yang kita perlukan, atau bahkan custom!.

Yah, nggak bisa dipungkiri kadang kendala bahasa juga jadi kendala sendiri untuk kita percaya diri untuk beli produk dari luar negeri. Apalagi kalau ternyata ada kesalahan kirim atau semacamnya, di Webike Indonesia mereka punya after sales service yang cukup bagus dengan menyediakan Garansi pengembalian jika produk yang kita pesan ternyata tidak sesuai. Untuk saya, ini jadi satu kelebihan mereka diantara website lainnya.

Selain itu biaya yang tertera sudah ALL in tanpa biaya tambahan lain, sampai produk sampai di alamat kita. Jadi saya tidak perlu was-was lagi dengan biaya tidak terduga, ataupun resiko tertahan di bea cukai.

Kompasiana lain gimana? Sudah pernah coba Webike Indonesia?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline