Lihat ke Halaman Asli

7 Mitos Tentang Rambut Anda!

Diperbarui: 7 September 2015   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pasti anda semua sering mendengar tentang mitos-mitos baik tentang rambut maupun hal lainnya dari keluarga anda , terutama dari nenek ataupun ibu anda sendiri. Nah, tetapi faktanya tidak semua mitos tersebut ternyata benar loh ! Biar tidak tersesat yuk baca fakta dan mitos yang benar untuk rambut anda.

 

1. Sering potong rambut membuat rambut cepat panjang

Memotong rambut tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan rambut. Faktanya rambut akan tumbuh 0,5 inchi setiap bulan tidak peduli itu dipotong apa tidak.

2. Mencabut uban akan memperbanyak pertumbuhan uban

Mitos ini tidak benar , mencabut uban tidak disarankan karna mencabut uban akan menyebabkan rusaknya akar rambut , luka/infeksi pada kulit kepala.

3. Keramas menggunakan air dingin membuat rambut bersinar

Air dingin tidak membuat rambut bersinar , air dingin hanya memberikan efek kesegaran. Pakailah produk yang tepat untuk menjaga keindahan rambut anda

4. Rambut bercabang dapat diatasi dengan produk yang tepat

Satu solusi untuk rambut bercabang adala dipotong. Produk yang beredar untuk rambut bercabang adalah untuk mencegah saja.

5. Stress memicu rambut rontok

Rambut akan rontok sebanyak 50-120 helai setiap harinya . Dan stress memang bisa menyebabkan kerontokan rambut semakin parah .

6. Menyisir rambut 100 kali sehari

No! ini sama sekali tidak benar. Menyisir rambut terlalu sering akan menyebabkan akar rambut menjadi rapuh , selain itu rambut akan semakin kusam akibat rusaknya kutikula di rambut. Menyisir rambut hanya memberikan efek rapi dan tertata.

7. Di saat sedang haid , dilarang keramas karena menyebabkan cepatnya menopouse

Tidak ada penjelasan dari sisi ilmiah yang dapat membuktikan hal ini. Jadi sebenarnya tidak ada kaitan antara sedang mengalami menstruasi dan percepatan menopouse.

Nah , sekarang anda sudah tahu tentang fakta-fakta dari mitos dari rambut ini . Jangan mudah mempercayai segala mitos disekitar anda tanpa tahu faktanya terlebih dahulu yaaa...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline