Lihat ke Halaman Asli

Perilaku Konsumen Online (2)

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Perilaku konsumen online di Indonesia menarik untuk terus dicermati. Pengguna internet Indonesia banyak menyumbang terhadap perkembangan beberapa situs jaringan sosial dunia, seperti facebook, twitter, bahkan beberapa saat lalu saya menerima email dari satu situs jaringan profesional linkedin yang menyatakan ucapan terima kasih karena sudah melebihi satu juta pengguna dari Indonesia, dan saya salah satu di dalamnya.

Pengguna internet Indonesia yang semakin lama semakin banyak karena mendapat  kemudahan dan kenyamanan dimana-mana, antara lain dengan perangkat handphone cerdasnya, membuat para pemilik situs dari luar negeri juga para penyedia perangkat keras melirik Indonesia sebagai pasar berprospek cerah untuk terus digarap.

Perilaku konsumen online yang beragam macamnya ini menarik untuk terus dicermati.  Karakteristik konsumen yang jelas dapat digunakan oleh para wirausahawan berbasis teknologi informasi untuk mengembangkan bisnisnya di jalur ini.  Pertanyaan paling mendasar mungkin perlu diutarakan: Apa yang konsumen online ini butuhkan?  Bagaimana kita memenuhinya. Mari kita cari jawabannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline