Lihat ke Halaman Asli

"From Solo To Hero"

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1342014499962341454

[caption id="attachment_187315" align="alignnone" width="150" caption="Calon Gubernur DKI"][/caption]

Pemungutan suara Pilkada DKI telah ditutup tepat pukul 13.00 WIB. Hasil penghitungan cepat menempatkan pasangan Jokowi-Ahok di posisi teratas mengungguli rivalnya. Jokowi-Ahok memang belum dinyatakan sebagai pemenang Pilkada DKI hingga pengumuman resmi tanggal 20 Juli 2012. Namun setidaknya fakta tersebut menepis hasil survey yang dikeluarkan oleh lembaga survey tertentu dengan memposisikan pasangan incumbent akan mendominasi suara Pilkada DKI.

Rumor tentang pemimpin ideal ibukota adalah warga asli Jakarta yang dianggap telah mengenal seluk beluk dan karakter ibukota dipatahkan oleh semangat dan optimisme pasangan Jokowi-Ahok untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI, dimana keduanya bukanlah warga asli Jakarta.

Sehingga dapat dipastikan bahwa siapapun orangnya, dari mana asalnya, apa suku dan agamanya bukan batasan seseorang untuk menjadi pemimpin di Ibukota selama memiliki itikad baik dan berkomitmen sebagai pemimpin. Siapapun berhak untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI, tak terkecuali bagi warga dari daerah seperti Solo misalnya, jika memang memiliki kompetensi dan kredibilitas untuk membangun perubahan ke arah perbaikan di Ibukota mengapa tidak?

Jokowi salah satu contohnya, warga Solo satu ini dipercaya masyarakat Jakarta untuk menjadi DKI 1 melalui hasil penghitungan sementara Pilkada. Tidak menutup kemungkinan jika nanti Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI akan mengantarkan citra kota Solo di Ibukota, tentu saja dengan prestasi serta kinerja Jokowi untuk selalu berpihak terhadap masyarakat miskin. Semoga Jokowi dapat menjadi “Hero” di Ibukota, untuk dapat mengayomi dan melayani masyarakat demi kepentingan umum.

Salam dari Solo..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline