Lihat ke Halaman Asli

kiloawas

membuat artikel yang bagus

Bikin Website Sederhana Cuma 5 Menit Menggunakan Blogspot

Diperbarui: 13 Juli 2020   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebutuhan untuk beralih ke media digital saat ini berkembang dengan pesat. Saat ini begitu banyak orang yang beralih dari gaya tradisional ke cara modern dengan terhubung ke jaringan internet. Tidak heran jika pertumbuhan website dan semakin subur pencarian jasa pembuatan website terbaik  karena mulai dari perorangan hingga perusahaan dengan berbagai kebutuhan juga sangat menjadi faktor pertumbuhan website.

Pembuatan website profesional sebenarnya menjadi sesuatu yang dibutuhkan saat ini karena tidak semua orang bisa membuat website yang bisa memiliki pengaruh dan meningkatkan kredibilitas sebuah identitas tertentu. Tapi kini ada cara baru yang bisa digunakan untuk membuat website terlihat layaknya website profesional.

Perkembangan teknologi tidak hanya membuat pergerakan dunia yang cenderung ke arah digital, namun juga terus berkembang menciptakan berbagai inovasi termasuk untuk memudahkan pengguna memiliki website yang bisa dibuat dengan mudah tanpa perlu memakan proses yang lama. Cara itulah yang pada akhirnya bisa memungkinkan Anda untuk memiliki website dengan mudah hanya dalam kurun waktu 5 menit dengan menggunakan Blogspot.

Blogspot pada dasarnya merupakan sebuah platform blogging yang digunakan untuk mempublikasikan beragam blog pribadi, komunitas, organisasi, hingga skala lain yang lebih besar. Namun seiring berkembangnya waktu, platform CMS (Content Management System) yang satu ini justru bisa juga difungsikan sebagai wadah untuk berbagai keperluan profesional lain.

Pada dasarnya kita mungkin lebih akrab dengan penggunaan kata-kata Blogspot, namun sejak diakuisisi oleh Google, Blogspot kemudian berubah nama menjadi Blogger. Karena sudah bergabung di bawah bendera Google, membuat Blogger menjadi semakin mudah dan bisa dikatakan jika website yang dibuat dengan Blogger sudah pasti dirancang dengan sangat ramah SEO dan jika tidak paham tentang SEO bisa menggunakan Jasa SEO Website Profesional . Hal ini yang bisa meningkatkan popularitas website di mesin pencari Google.

Penggunaan Blogspot atau Blogger semakin hari semakin dibuat sangat mudah. Tidak membutuhkan syarat, satu-satunya yang Anda butuhkan adalah niat dan kreativitas. Untuk Anda yang berencana membuat website sederhana untuk keperluan tertentu, kami merangkum cara termudah yang bisa dilakukan hanya 5 menit.

1. Kunjungi website blogger.com dan klik create your blog

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah kunjungi website blogger.com dan langsung klik create your blog yang akan mengarahkan Anda ke halaman untuk memilih akun e-mail yang akan digunakan untuk membuat website melalui blogger. Pastikan kalau akun e-mail yang digunakan belum pernah digunakan untuk membuat website di Blogger.

2. Klik tombol create new

Langkah selanjutnya adalah Anda perlu untuk mengisi judul website dan alamat domain website yang akan menjadi link URL yang selanjutnya digunakan untuk mengunjungi website baru Anda. Tidak hanya itu, pada tahap ini juga Anda akan diberi pilihan tema yang akan digunakan sebagai layout desain web.

3. Mengatur tampilan blog

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline