Lihat ke Halaman Asli

Apakah Self Healing Merupakan Solusi?

Diperbarui: 5 Agustus 2022   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Self Healing kian ramai di social media terutama tiktok. Self Healing merupakan metode penyembuhan dengan melakukan pengeluaran perasaan dan emosi yang terendam didalam diri sendiri. Penyembuhan ini tidak bisa dibantu dengan orang lain, hanya diri kita sendiri saja yang bisa mengontrolnya.

Setiap orang tidak bisa menghindar dari penderitaan. Penderitaan bisa datang darimama saja seperti luka fisik maupun jiwa. Luka jiwa bisa datang dari peristiwa yang kita alami yang membuat kita trauma, luka ini dapat berdampak buruk bagi diri kita sendiri. 

Kondisi kesehatan jiwa ini berdampak pada diri kita sendiri dan bagaimana kita menjalani aktivitas sehari-hari. Jika mengabaikan kondisi kesehatan jiwa kita, dapat memberi efek-efek. Self healing dan bantuan para ahli dan orang sekitar merupakan jawaban dari rasa trauma kita.

Banyak sekali cara yang kita lakukan untuk self healing, salah satunya adalah me time. Me time bisa dilakukan kapan saja diwaktu yang senggang. Tetapi jangan terlalu asik dengan me time, dikarenakan manusia merupakan makhluk sosial juga jadi terkadang harus berbaur dengan manusia lainnya agar kita dapat mencurahkan hati kita juga 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline