Lihat ke Halaman Asli

Molegue #3

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Molegue #3

Semalam Mole nonton stand up comedy di TTA. Gue lihat dia ngakak sampe guling-guling, waktu Ryan dan Akbar tampil. Tiga sesi gitu. Radityadika dan Pandji juga ikutan nyumbang comic waktu para juri diskusi nilai. Pokoknya Lo tonton Sabtu malam atau Minggu siang di Kompas TV aja deh siaran tundanya. Ups, kayak bola aja siaran tunda.

Band Naif juga ikut meramaikan acara. Sekarang David Naif jadi ganteng, lho. Plus lebih kurus dari sebelumnya. Mirip Eko Patrio. Mole aja sampe terkesima lihat wajahnya yang berubah total. Berasa abis operasi plastik, hehehe.

Yang paling seru waktu acara bubar, huahaha. Soalnya si Mole bisa pindah dari tribun ke depan panggung. Terus dengan PD-nya minta foto bareng sama sang juara. Jiiiaaah, untung aja Ryan Adriandhy gak muntah foto bareng Mole, hehehe. Dan gue bisa nimbrung foto sambil ngucapin selamat buat Ryan.

Tapi, yang rada nyebelin adalah ketika Mole naik-naik ke atas panggung buat ngambil balon. Hadeeeh, gak penting banget, kan! Emangnya anak TK berburu balon segala?! Capek, deh!

"Mole, pulang yuk. Udah pagi, nih!" Gue buru-buru ngajak dia pulang sebelum ayam jago berkokok. Takut Mole berubah jadi buto ijo.

"Entar, ah. Gue mau ngambilin balon dulu," balasnya tanpa peduli mata gue yang tinggal 5 watt.

"Gue tinggal, ya!"

"Jangan..."

Gue tahu banget kalo Mole paling takut sendirian. Apalagi kalo sampe gue tinggalin, dia bisa nangis kejer sepanjang hari. Penyakit ngambeknya susah banget disembuhin. Alhasil dia cuma bawa balon ungu yang lumayan besar. Nah, yang jadi masalah dia bingung mau naruh di mana tuh balon? Dengan otak liciknya yang tak pernah kehabisan akal, Mole ngempesin balon ungu dan menaruhnya dalam tas slempang gue.

"Beres. Cabut...!"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline