Lihat ke Halaman Asli

Hanna Aulia

hanna_aulia19

Bisnis yang Sedang Trend atau Buat Gebrakan Baru?

Diperbarui: 19 Desember 2021   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Di era digital 4.0 berbisnis bukan suatu hal yang baru lagi mulai dari bisnis berbagai jenis produk hingga jasa. Pada pandemi covid 19 ini banyak para karyawan yang diberhentikan, banyak perusahaan yang harus bangkrut hal tersebut membuat perekonomian semakin terpuruk dan membuat masyarakat harus mencari cara bagaimana mempertahanankan perekonomiannya sehingga muncul ide-ide kreatif dalam berbisnis.

Dalam berbisnis tentu bukan suatu perkara mudah namun dalam berbisnis harus memiliki tekad dan semangat yang kuat. Untuk menentukan jenis bisnis apa yang akan kita jalani yaitu dengan melihat peluang (trend) atau membuat suatu hal yang berbeda (gebrakan baru)...hal tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Kelebihan memilih bisnis yang sedang trend 

1. Mudah di promosikan

Memilih bisnis yang sedang trend pasti sangat mudah untuk di promosikan untuk dikenalankan kepada konsumen mengenai merk produk atau jasa dari usaha kita karena sedang booming-booming nya diburu oleh konsumen. 

2. Mudah mendapatkan konsumen

Produk yang sedang hits dikalangan masyarakat pastinya sangat diburu untuk dicari dan di beli oleh masyarakat karena sangat tertarik ingin mencoba produk tersebut. 

3. Keuntungan dapat meningkat pesat 

Pada saat permintaan pasar atau konsumen meningkat biasanya pemasar atau perusahaan akan meningkatkan pula harga dari produk atau jasa tersebut yang akan berpengaruh meningkat pada laba atau keuntungan bisnis. 

Kelemahan memilih bisnis yang sedang trend

1. Kompetisi yang kuat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline