Lihat ke Halaman Asli

Nala NajmaShafya

boleh dipanggil Nyama

Sekolah Swasta atau Sekolah Negeri, Pilih yang Mana Yaa?

Diperbarui: 4 Juni 2022   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

edumor.com

Hai sobat, pendidikan merupakan sebuah proses untuk mengubah perilaku dan sikap sesorang atau kelompok dalam usaha mendewasakan dan merupakan  kebiasaan yang diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

Setiap orang wajib berpendidikan untuk menaikan derajatnya, lantas kemanakah orang-orang agar bisa mendapatkan pendidikan?

Sesungguhnya pendidikan itu bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja, namun di dunia formalnya pendidikan akan diberikan dalam gedung bernama 'Sekolah'.  Jika kita mendengar kata sekolah maka yang kita bayangkan adalah tempat untuk kita mendapatkan ilmu atau sesuatu yang membuat diri kita awalnya tidak tahu menjadi tahu.

Kemudian sekolah dibagi lagi menjadi 2: yaitu Sekolah Swasta dan Sekolah Negeri. Pilih yang mana yaa?

Disini kita akan membahas dahulu perbedaan antara Sekolah Swasta da Sekolah Negeri.

Sekolah Negeri memiliki model bentuk pembiayaan yang sepenuhnya dibiayai oleh negara atau pemerintah pusat ataupun daerah. Sedangkan Sekolah Swasta sepenuhnya dibiayai oleh perorangan ataupuan yayasan.

Kemudian mari kita lihat keunngulan dan kekurangannya dalam setiap Sekolah, agar kalian tidak lagi bingung ingin memilih dan memasuki sekolah yang bagaimana, karena kalian berhak memilih dan menetukan masa depan kalian masing-masing.

Sekolah Swasta

-Keunggulan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline