Lihat ke Halaman Asli

Nala NajmaShafya

boleh dipanggil Nyama

6 Menu Puree Sayur dan Buah MPASI untuk Bayi Usia 6 Bulan Beserta Khasiatnya

Diperbarui: 27 Maret 2022   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Klikdokter.com

Tahukah Bunda? Buah hati kita tentunya membutuhkan nutrisi yang tepat untuk di konsumsi lho, jangan sampai tubuh anak sepeser kekurangan nutrisi yang ia butuhkan, penting sekali untuk para bunda memperhatikan kadar gizi yang dimiliki oleh anak.


Ketika anak memasuki usia 6 bulan maka ia sudah  membutuhkan nutrisi selain ASI atau lebih tepatnya makanan pendamping yang disingkat menjadi MPASI yaitu bubur. Kenapa? Karena MPASi memiliki peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang Si Kecil, jika MPASi tidak segera diperkenalkan kepada Si Kecil, maka tumbuh kembangnya bisa jadi terganggu. 

Ketika Si Kecil memasuki usia 6 bulan maka ia sudah dapat mengangkat lehernya tanpa dibantu, sudah memiliki daya ketertarikan terhadap makanan sehingga ia selalu ingin seklai meraih makanan tersebut, dan pastinya sudah memiliki rasa lapar lebih besar dari sebelumnya, makadari itu MPASi hadir untuk Si Kecil. 

Pastinya untuk bayi usia 6 bulan ia membutuhkan bentuk bubur yang bertekstur lembut, maka dari itu disini saya akan membagikan 6 resep puree menggunakan buah yang sangat mudah. Dijamin bunda anti ribet dan repot hehe.

Berikut 6 resep puree buah dan sayur

1. Apel 

Apel adalah buah yang kulitnya berwarna merah maupun hijau namun dagingnya berwarna putih tulang serta berair yang khasiatnya dapat melancarkan pencernaan, mengobati disentri, mencegah asma, dan meredakan batuk.

Cara Membuat:

Cuci bersih 1 buah apel dengan air mengalir.

Kemudian potong dadu terserah ingin menjadi beberapa bagian.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline