Lihat ke Halaman Asli

Seo Itu Bukan Magic Tapi Teknik dan Taktik

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Percaya gak percaya hal yang sangat rahasia ini mungkin SEO berfikir seperti Magic, namun nyatanya SEO itu hanyalah Teknik dicampur taktik. SEO bisa dilakukan siapa saja, dan bisa digunakan untuk apa saja. Namun jika anda baru pemula saran saya menggunakan jasa Private SEO, agar bisa didampingin dengan Pembimbingnya, bagaimana tentang memulai SEO, bagaimana menyusun konten yang disajikan untuk publik dan yang dibutuhkan oleh Google. Bagaimana Arsitektur dari sebuah website, dan irama yang bisa mengiringi Konten menjadi SEO Friendly.
SEO tidak terjadi jika kita hanya abrakadabra lalu tiba-tiba barisan listing website kita berada di posisi pertama, karena butuh proses untuk mendapatkan posisi bergengsi di ranah online, yang mana persaingan juga semakin memanas dalam kompetisi ini. SEO merupakan hal yang sangat vital untuk bisnis. Kenapa SEO itu vital?, SEO sama dengan manager marketingnya perusahaan anda. Yang menentukan titik arah dan target market untuk perusahaan anda, bisa jadi SEO itu merupakan hal fatal untuk perusahaan anda karena akan sangat tidak baik ketika kompetitor anda lebih bagus SEO nya.

Jika di definisikan SEO menurut saya adalah Digital Ekosistem yang menjadi sumber dari beberapa rantai social media dan semua elemen dalam dunia digital. Ketika anda melihat di beberapa Brand yang memiliki banyak social media dan berpromosi untuk mendapatkan hit dan trend itu akan mengarah pada satu pusat yaitu website / landing page / atau site money nya suatu perusahaan / brand.
Begitulah SEO yang kini dijalankan untuk menunjang keseimbangan Digital Ekosistem dari sebuah perusahaan, namun itu adalah bagian kecil dari sebuah teknik SEO sebenarnya, ketika Google mengakui bahwa social media baru masuk dalam kriteria SEO dan SERP.

Mesin Pencari butuh waktu untuk mengidentifikasi suatu halaman website dengan tingkat akurasi 60% dalam konten dan semua meta tag. Sedangkan social media hanya terhitung 20% dalam kriteria. Sisanya bisa anda simpulkan sendiri.

by

Nkm

Konsultasiseo.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline