Lihat ke Halaman Asli

najwa khoirunnisa

mahasiswa upnvj

Review Film Kangmak Lucu Banget sampe "Nangis"

Diperbarui: 14 September 2024   21:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.themoviedb.org/movie/1263112-kang-mak/images/posters

Film kang mak adalah film reemak dari thailand yg berjudul "PeeMak" dan dibuat semirip mungkin dan sangat lucu sampe membuat seluruh penontonnya tertawa sampe nangis juga. Dan film ini bergenre horor komedi loh guys dan sangat pas ditonton saat liburan sekolah atau lagi stress dengan tugas sangat cocok sekali untuk ditonton sambil tiduran. Film tersebut di sutradarai oleh Herwin Novianto dan menampilkan pemain Vino G Bastian,Marsya Timothy,Indro warkop DKI,Indra Jegel,Rigen Rakelna film ini dirilis pada 15 Agustus 2024. Dan film tersebut tembus 1,2 juta penonton dihari keempat tayang dibioskop.


Sinopsis film kangmak berisi tentang Makmur sebagai pemeran utama berhasil selamat dari sebuah perang bersama 4 sekawan nya. Setelah perang berakhir mereka memutuskan untuk pulang ke rumah mereka masing-masing untuk bertemu keluarga yang sudah sangat mereka rindukan.Setelah mereka mengatur yang akan mereka antarkan dan dapatlah giliran Makmur yang mereka antarkan pertama untuk bertemu istrinya yang sedang hamil ketika makmur pergi untuk perang dan rumah yang paling dekat. Sesampainya mereka dikampung makmur halaman makmur mereka disambut hangat oleh Sari istri Makmur yang ternyata sudah melahirkan anak mereka. Namun warga kampung pun ketakutan setelah melihat Makmur dan teman-temannya bersama Sari yang ternyata telah meninggal dunia sewaktu Makmur berperang. Jika kalian belum menonton film Kangmak From Peemak simak review film Kangmak.

Film Kangmak ga kalah lucu dari Peemak dengan awal film yang sudah membuat para penonton ketawa dengan aksi 5 sekawan yang menyanyi dan membuat formasi penyemangat mereka digemuruh nya perang,apalagi dengan obrolan Fajrul(Jegel) dan Soleh(Rigen) yang menambah kelucuan film ini tak kalah lucu Indro Warkop yang tidak usah diragukan lagi oleh komedinya.Sama seperti film aslinya kangmak menggunakan desa kampung sebagai latar tempat nya dan suasana nya seperti pada jaman 1990-an, karna nuansa mistisnya membuat latar film pun menjadi seram. lalu penggunaan computer generated yang terlihat akting Sari sebagai hantu terlihat baik.

Reemak film ini terasa berbeda dalam setting,sound dan lawakan yang mereka buat dan bisa terhubung dengan penonton indonesia dan keberhasilan tersebut membuat para penonton sangat terhibur.Chemistry para pemain pun sangat bagus dan lawakan saling timpal dari seluruh pemeran membuat film tersebut menjadi sangat lucu apalagi dengan para komeo serta pendukung di film tersebut seperti Aming,Andre taulany,Ruth Permatasari, serta Jirayut yang hanya melengkapi film tersebut tapi penampilan mereka pun membuat film menjadi tambah lucu.

Serta chemistry antara Vino G Basrian dan Marsya Timothy sebagai pasutri asli dikehidupan mereka membuat perannya begitu bagus dalam kisah romantis antara Sari dan Makmur dan menyalurkan cinta mereka dan membuat arti cinta sejati sesungguhnya.  Apalagi dengan kisah persahabatan mereka yang sangat indah dan mengartikan apa arti dari persahabatan yang sudah seperti keluarga dan selalu ada ketika salah satu diantara mereka membutuhkan.

Dan akhir film yang membuat penonton banjir air mata kisah romantis antara Makmur dan Sari ternyata Makmur pun tau akan hal istrinya itu sudah meninggal dan dia enggan meninggalkan istrinya dikarnakan dia sangat mencintai istrinya dan sahabatnya pun mendukung keputusan Makmur dan menemani makmur bersama istri dan anak nya kisah mereka pun akhirnya diabadikan menjadi musium.

Dari film tersebut kita bisa mengambil intisari tentang  persahabatan yang selalu ada dan menemani sahabat dikala susah maupun senang dan cinta yang abadi. Dan film ini sudah bisa dinikmati dibioskop terdekat dirumah anda dan sangat worthit untuk ditonton dimusim hujan bersama keluarga terdekat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline