Lihat ke Halaman Asli

Najwa Aulia

SMKN 1 Mundu Cirebon

Brand Awareness Artinya dalam Dunia Bisnis Definisi dan Signifikansinya

Diperbarui: 21 Agustus 2023   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Dalam artikel ini, kita akan membahas definisi dan signifikansi dari brand awareness dalam konteks bisnis.

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, konsep "brand awareness" atau kesadaran merek telah menjadi salah satu faktor kunci dalam membangun keberhasilan jangka panjang.

Namun, apa sebenarnya arti dari brand awareness dan mengapa hal ini begitu penting?

Berikut adalah penjelasan mengenai pengertian brand awareness secara umum, yang wajib anda ketahui sebelum menciptakan sebuah brand awareness pada bisnis anda.

Brand Awareness Artinya?

Brand Awareness adalah istilah pemasaran yang di gambarkan sebagai tingkat kesadaran kepada para konsumen pada suatu produk atau layanan berdasarkan nama juga merek.

Hal ini sangat pe ting untuk perkembangan $ perusahaan marketing di indonesia$ , ini menyangkut kemampuan orang untuk mengidentifikasi dan mengasosiasikan produk, layanan, atau logo dengan merek tertentu. Dengan kata lain, kesadaran merek adalah tingkat pemahaman audiens tentang merek anda.

Brand awareness bisa menjadi tolak ukur seberapa baik pelanggan mampu mengingat dan mengenali sebuah brand.

Manfaat Brand Awareness Bagi Bisnis Anda

Berikut adalah 7 hal mengenai beberapa manfaat yang anda dapat jika anda melakukan nya pada bisnis anda :

1. meningkatkan pangsa pasar dan penjualan pada produk anda

2. meningkatkan loyalitas terhadap konsumen

3. membuat konsumen secara otomatis memikirkan merek anda ketika mereka akan membeli produk atau layanan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline