Lihat ke Halaman Asli

Najwa Aulia

SMKN 1 Mundu Cirebon

Cara Membuat Link Online Shop di Instagram Mengarahkan Pelanggan dengan Mudah

Diperbarui: 14 Agustus 2023   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat link online shop di Instagram dengan lebih efisien.  

Instagram adalah platform yang populer untuk berjualan secara online. Namun, dalam pengaturan standar, Anda hanya dapat menambahkan satu tautan di bio profil Anda. 

Tautan ini bisa menjadi pintu gerbang untuk membawa pengunjung ke online shop Anda atau halaman lain yang ingin Anda promosikan.

Manfaat membuat link online shop 

1. Jangkau audiens yang besar

Instagram merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh masyarakat.Secara khusus, sekitar 70% pembeli setia menggunakan Instagram untuk mencari produk. 

2. Mempermudah konsumen untuk berbelanja 

 Konsumen yang melihatnya juga dapat menemukan lebih banyak informasi  produk dan melakukan pemesanan tanpa meninggalkan aplikasi. 

3. Meningkatkan lalu lintas situs web

Selain mengaktifkan penjualan dalam aplikasi langsung, Anda dapat mengarahkan konsumen melihat produk Anda untuk diunggah ke situs web toko online agar mereka dapat memeriksanya. Dengan begitu, jumlah pengunjung atau traffic ke website toko online Anda bisa  meningkat. 

4. Menjual dan menjaga hubungan dengan konsumen

Dengan proses transaksi dan pengalaman berbelanja yang mudah, konsumen juga akan merasa lebih nyaman berbelanja, yang pada gilirannya akan meningkatkan penjualan. Selain itu, mereka dapat menelusuri produk sambil berkomunikasi di platform yang sama.

5. Promosi lebih mudah dan beragam

 Anda dapat mempromosikan produk Anda melalui iklan Shopping atau bekerja sama dengan influencer melalui  Shopping untuk kreator. Dengan Creator Shopping, setiap unggahan influencer akan diberi label "Partner berbayar dengan (nama brand)" sehingga penonton akan langsung tahu bahwa produk yang ditampilkan di foto atau video tersebut adalah produk Anda.

Langkah-langkah Dalam Cara Membuat Link Online Shop Instagram 

Berikut adalah penjelasan mengenai langkah-langkah dalam menggunakan atau membuat link online shop instagram, simak selengkapnya : 

1. Menggunakan biolink

 Tautan bio adalah tautan utama yang ditemukan di profil Instagram Anda. Bahkan jika Anda hanya memiliki satu tautan untuk ditampilkan di profil Anda, Anda dapat menggunakan layanan seperti Linktree atau Campsite untuk membuat halaman dengan banyak tautan yang dapat diakses pengunjung.

 Yang perlu Anda lakukan hanyalah menautkan bio Anda ke halaman itu dan dari sana pengunjung dapat memilih halaman atau produk yang ingin mereka lihat. 

2. Gunakan artikel dengan deskripsi tautan atau Link 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline