Lihat ke Halaman Asli

Pra SAKSI 2019

Diperbarui: 14 Februari 2019   11:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama saya Najla Lutfiah dari kelas 7F SMP LABSCHOOL JAKARTA. Disini saya akan berbagi pengalaman saya di SAKSI 2019. Nah, sebelum saksi dimulai, biasanya terdapat pra-saksi atau yang bisa juga disebut sebagai "persiapan sebelum saksi". Pra-saksi berlangsung selama 3 hari, yaitu hari Senin, Selasa, dan Rabu. Sedangkan saksi dilaksankan pada hari Jum'at, 1 Februari 2019 sampai Minggu, 3 Februari 2019.

Hari pertama,

 Senin, 28 Januari 2019, Pra- saksi dimulai. Di pagi hari, jam 6 WIB kami melaksanakan lari pagi dengan baju angkatan dan celana olahraga. Tak lupa dengan nametag serta hijab yang dimasukkan ke baju. Aneh, dan ga enak. Selesai lari pagi, kami menyiapkan alat dan bahan untuk persiapan membuat tongkat, juga vandel. Saya bagian membuat vandel. Oh, disana juga sudah ada KP yang akan membimbing kami. Kebetulan, KP saya saat itu adalah kak Khalisa dan juga kak Haura. Bikin vandel itu ga gampang, ribet banget! Harus gunting ini lah, warnain itu lah. Dan semuanya selesai, waktu waktu dzuhur. Disitu kayak bener bener udah capek dan belum makan. Nah, waktu sisa nya kita pake buat latihan pensi.

Hari kedua,

Selasa, 29 Januari 2019 hari kedua pra-saksi. Sama seperti hari Senin, kami lari pagi mengelilingi sekitar UNJ. Setelah itu kami ada latihan PBB bersama tentara kostrad yang dating ke Labschool. Latihan nya seru sih, tapi capek dan ga gampang! Latihan nya sampe dzuhur, setelah itu kita belajar lagi seperti biasa.

Hari ketiga,

Hari terakhir pra saksi! Sebenernya disini gaada materi atau latihan khusus. Hari ketiga juga gaada lari pagi. Kita belajar seperti biasa, tapi setelah dzuhur, kami briefing untuk saksi. Briefingnya itu tentang tas yang bakal di taro hari kamis dan di berangkatin duluan, terus juga bahas tentang fashion show  dan pentas seni juga! Abis briefing, kami dikasih waktu buat latihan  pensi. Disini kelompok saya menampilkan musikalisasi puisi, judul lagu nya sesuatu di jogja, nah puisi nya cari dari google. Pokoknya pra-saksi 2019 itu seru banget!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline