Lihat ke Halaman Asli

KKN 154 UINSU

Mahasiswa/mahasiswi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Partisipasi Mahasiswa Kelompok KKN 154 dalam Proses Belajar Mengajar di Sekolah Desa Pulau Banyak

Diperbarui: 12 Agustus 2024   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN 154 UINSU

Pulau Banyak, Langkat- Kelompok Kuliah Keja Nyata (KKN) 154 telah melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah mengajar di Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta membuka les tambahan bagi siswa.

Dimulai dari  tanggal 31 Agustus  Para mahasiswa KKN 154 aktif terlibat dalam membantu proses belajar mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Hikmah, serta SD dan SMP Tarbiyah Waladiyah di Desa Pulau Banyak, Langkat. Mereka mengajar berbagai mata pelajaran termasuk, IPS,Fiqih, Matematika, Bahasa Inggris, Penjas dan lainyya. Dengan metode pengajaran yang kreatif dan interaktif, mereka berusaha meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.

Selain mengajar di sekolah, kelompok KKN 154 UINSU juga membuka layanan les tambahan untuk siswa yang membutuhkan bantuan lebih dalam belajar. Les ini diadakan setiap sore di halaman posko dan tterbuka untuk siswa SD dan SMP di Desa Pulau Banyak. Dengan adanya les  tambahan ini, diharapkan siswa dapat lebih memahami materi yang diajarkan disekolah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline