Lihat ke Halaman Asli

Naima RatnaKumala

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada

Campervan Menjadi Trend Wisata di Masa Pandemi

Diperbarui: 19 Desember 2022   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: carmudi.co.id

Akhir-akhir ini campervan ramai dibincangkan diberbagai kalangan.Sebenarnya apa itu campervan?secara singkat campervan Adalah camping menggunakan mobil yang telah dimodifikasi seperti rumah.Campervan menjadi trend baru dimasa pandemi  karena menawarkan pengalaman baru dalam berlibur yaitu tetap bisa berlibur yang asik tanpa harus melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Campervan merupakan alternatif liburan yang menarik bagi orang atau keluarga yang suka road trip karena praktis.Kalian tidak perlu menyewa hotel atau resort saat berlibur karena campervan sudah menyediakan layout seperti tempat tidur,dapur dan toilet dalam satu mobil,tentunya hal tersebut sangat menguntungkan bagi wisatawan.Selain itu,berlibur menggunakan campervan kalian bisa menikmati destinasi secara lebih dekat.Berikut rekomendasi tempat yang bisa dijadikan referensi saat berlibur menggunakan campervan:

  • Waduk Sermo (Kulon Progo,Yogyakarta)
  • Waduk Sermo menyediakan pemandangan indah dengan waduk buatan yang dikelilingi pepohonan,pegunungan yang menjadikan tempat ini asri dan serasa di luar negeri.
  • Savana Tianyar (Karangasem,Bali)
  • Tempat ini menjadi ground campervan favorit karena menyediakan hamparan padang rumput yang indah seperti di Swiss,namun saat rumput kering seperti di Afrika.
  • Karang Boma Cliff (Badung,Bali)
  • Tempat ini menyuguhkan pemandangan tebing dengan hamparan lautan biru yang memanjakan mata,apalagi sensasi saat sunset dan sunrise.

           

            Hal penting yang harus diperhatikan saat berlibur dengan campervan:

  • Perhatikan medan dan cuaca demi kenyamanan saat berkendara.
  • Buatlah list destinasi yang ingin dikunjungi agar mengetahui rute yang akan dilewati.
  • Membawa barang yang praktis dan multifungsi mengingat tempat yang terbatas.
  • Selalu memastikan bensin mencukupi untuk road trip.

Jadi apakah kalian tertarik berlibur menggunkan campervan?jangan khawatir banyak sekali travel agent yang menyewakan campervan dengan harga yang murah.Jadi tunggu apalagi,rasakan sensasi liburan menggunakan campervan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline