Lihat ke Halaman Asli

Nailul MunaDhivania

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

Nikmatnya Makan di Pinggir Sawah, Begini Pesona Cafe Rolet Jepara

Diperbarui: 29 Mei 2022   07:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pri

Bosan dengan caf yang konsepnya gitu-gitu aja? Mungkin kalian harus pergi ke tempat ini, cafe yang terkenal dengan pemandangan hamparan sawah dan gunung Muria, khususnya orang Jepara dan sekitarnya wajib banget buat mampir. Sebagian orang mungkin tidak asing lagi dengan kota Jepara. 

Jepara merupakan salah satu kota yang terkenal dengan hasil ukiran dan wisata yang didominasi oleh pantai, karena memang letaknya yang sangat dekat dengan pantai disana juga terdapat pulau yang sangat indah dan dikenal banyak orang karena keindahan lautnya. Tetapi, disamping itu, Jepara juga memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner yang sangat menarik, salah satunya adalah cafe rolet.

Caf rolet ini merupakan tempat wisata alam serta kuliner yang cukup menarik di Jepara bagian utara. Caf ini tepatnya berlokasi di Jl. Raya Kelet-Klepu, Kranjan, Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, yang jika ditempuh dari pusat kota Jepara berjarak sekitar 35,3 kilometer. Anda juga dapat mencari lokasi caf ini melalui google maps. 

Nama "Rolet", sendiri diambil dari penggabungan dua nama desa yaitu Klero dan Kelet yang mana pada awalnya nama rolet ini digunakan untuk menamai jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut. Yang dulunya jembatan tersebut dijadikat sebagai spot untuk berfoto-foto oleh kaum muda. Yang akhirnya anak karang taruna kelompok sadar wisata desa sekitar sadar akan potensi desa yang dapat dijadikan desa wisata. Kemudian didirikanlah desa wisata rolet ini.

Dengan suguhan alam berupa hamparan sawah dan juga view gunung Muria yang indah caf mampu menarik para wisatawan. Caf rolet ini sangat cocok untuk kaum-kaum pecinta kuliner yang ingin menikmati makanan dengan suasana yang berbeda. 

Suasana alam yang masih asri sangat cocok untuk nongkrong bareng teman-teman ataupun sekedar ngopi sembari mengerjakan tugas kuliah. 

Selain itu,  caf ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto yang menarik dan instagramable yang cocok dengan selera anak-anak zaman sekarang ini. 

Adapun waktu yang menjadi favorit pengunjung di tempat ini adalah sore hari, selain udaranya yang lebih adem di waktu sore ini pengunjung juga dimanjakan oleh sunset yang indah. Begitupun dengan malam hari, mereka akan dimanjakan oleh hiasan lampu yang menambah kesan romantic.

 Caf ini di desain menjadi dua konsep, yakni indoor dan outdoor sehingga pengunjung dapat memilih banyak sudut tempat yang menjadi favoritnya masing-masing. Banyak pilihan menu yang ditawarkan di caf ini, mulai dari kopi, berbagai macam snack, hingga makanan berat seperti nasi dengan berbagai pilihan lauk.

Selain itu, menu yang ditawarkan disini juga sangat ramah di kantong anak-anak muda. Mulai dari lima ribu rupiah saja, para pengunjung sudah bisa menikmati kopi sambil menikmati view yang indah dicafe ini. Berbagai macam kopi juga dapat kita temui disini mulai kopi muria, kopi tempur dan lain sebagainya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline