Lihat ke Halaman Asli

Nailin Nimah

Mahasiswa IAIN Kudus

KKN-MB 166 Terapkan Stop Bullying pada MI Negeri 2 Grobogan bersama Bhabinkhabtimnas

Diperbarui: 23 September 2024   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

narasumber bhabinkabtimnas (dokpri)

Tambakselo, Wirosari -- Jum'at, 13 September 2024 KKN MB 166 IAIN Kudus berkolaborasi dengan Bapak Bhabinkabtimnas desa Tambakselo melakukan sosialisasi STOP BULLYING di lingkungan MIN 2 Grobogan, Kegiatan dilakukan pagi hari setelah melaksanakan sholat dhuha berjamaah di halaman sekolah kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi. Antusiasme siswa sangat aktif dan senang disertai sambutan hangat dari para guru dan staf sekolah

Materi yang disampaikan berkaitan mengenai pengertian dan jenis-jenis bullying. Bapak Susanto mengungkapkan bahwa tindakan mengejek teman dan memanggil dengan nama orang tua termasuk tindakan bullying. Hal ini merupakan tindakan yang tidak baik dan harus segera dihilangkan dari kebiasaan siswa. "Perilaku mendorong, memukul, menghina, mengejek fisik, memanggil dengan sebutan nama orang tua itu semua termasuk ke dalam tindakan bullying" ujar pak Susanto.

sesi tanya jawab (dokpri)

Kegiatan ini ditutup dengan tanya jawab dan seru-seruan bersama kakak-kakak KKN MB 166 IAIN Kudus. Para siswa sangat antusias dalam menjawab pertanyaan yang diajukan. Tak lupa tentunya ada reward bagi siswa yang berani maju kedepan untuk menjawab pertanyaan.

Akhir kata, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perundungan diantara siswa-siswa. Harapan terbesarnya, agar mereka bisa saling menghargai dan menyayangi sehingga bisa terciptanya lingkungan yang aman dan damai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline