Lihat ke Halaman Asli

Nailil Farikhah

Guru SD di SD Islam Maarif Sukorejo

Pendampingan ke 2 CGP oleh PP

Diperbarui: 12 Oktober 2023   19:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi Nailil F

Hari Kamis, tanggal 12 Oktober 2023, Bu Nita Mulyani selaku PP (Pengajar Praktik) datang ke sekolahku guna melaksanakan pendampingan ke dua kepadaku sebagai CGP (Calon Guru Penggera

dokumen pribadi Nailil F

dokumen pribadi Nailil F

k). Arti kedatangan bu Nita sebagai PPku ke sekolahku sungguh sangat berharga. Aku selalu menemukan pelajaran penting dan wawasan baru dari setiap modul yang aku pelajari dan wacana baru yang terkadang aku sendiri terkejut karena baru mengetahuinya. 

Sebagai seorang PP, Bu Nita selalu menginspirasi dan memberi penguatan tentang pengetahuan yang kumiliki. Bu Nita sangat sesuai dengan perannya sebagai Pengajar Praktik. Bu Nita mengingatkan tanpa membuat aku malu. Membiarkan aku menyelami sendiri ruangan yang aku pimpin tapi tidak meninggalkan aku untuk tenggelam. Sebagai seorang pemimpin pembelajaran, CGP harus selalu menggerakkan dan berkolaborasi bersama dengan rekan-rekan sejawatnya. CGP harus memiliki sebuah ide, gagasan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia di sekolahnya agar selalu dinamis dan tidak ketinggalan zaman. PPku yaitu Bu Nita, selalu membagikan ide kreatifnya untuk kebuntuan cara yang aku rasakan. 

Aku senang sekali mengikuti PGP (Pendidikan Guru Penggerak) ini. Aku merasa sangat banyak manfaat yang aku dapatkan dan aku ingin semua guru punya kesempatan yang sama untuk mengenyam Pendidikan di Guru Penggerak. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline