Lihat ke Halaman Asli

Naili Farihah

Mahasiswa

Keikutsertaan Mahasiswa Kelompok 33 KKN UPGRIS dalam Pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia di RW 07 Kelurahan Gemah

Diperbarui: 18 Maret 2024   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : dokumentasi pribadi

Mahasiswa Kelompok 33 KKN UPGRIS turut serta dalam pelaksanaan posyandu lansia dan balita yang biasa dilakukan oleh warga RW 07 Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Sabtu (24/2/2024).

Posyandu adalah upaya sumber daya kesehatan balita dan lansia yang merupakan program penting yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Kegiatan posyandu dilaksanakan di rumah bapak RW 07, Kelurahan Gemah. Posyandu Balita diawali dengan pengukuran suhu badan, berat badan dan tinggi badan pada balita, yang dilanjutkan dengan konsultasi dokter dan pemberian vitamin ke balita agar mereka tidak mudah terserang penyakit.  

Sedangkan posyandu lansia dimulai dengan menimbang berat badan kemudian mengecek tensi darah, gula darah, dll. Tak sedikit pula lansia yang mengeluh kolesterol sehingga dapat segera ditangani dan dikonsultasikan kepada dokter yang ada di lokasi, sehingga tidak perlu berjalan jauh dan antri panjang di puskesmas untuk mengecek kesehatan mereka. 

Posyandu dilaksanakan rutin satu bulan sekali. Dengan adanya posyandu tentu membawa banyak manfaat bagi warga, sehingga diharapkan posyandu ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. 

Kegiatan posyandu mengundang antusias mahasiswa Kelompok 33 KKN UPGRIS yang sedang melaksanakan KKN di wilayah tersebut. Kepedulian mahasiwa terhadap kesehatan masyarakat harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan agar anak muda memliki rasa peduli terhadap kesehatan dan kehidupan oranglain terutama balita dan lansia. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline