Lihat ke Halaman Asli

Naila Shabira

Mahasiswa

Mahasiswa Baru Semarakkan PATRIBERA 2024: UPNVJ Gelar Orientasi dengan Semangat

Diperbarui: 17 Agustus 2024   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PATRIBERA 2024 Naila Shabira

Patriot Bela Negara atau PATRIBERA adalah salah satu rangkaian wajib yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa/i baru di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta. Pada tanggal 12-13 patribera dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Tenis Indoor Senayan.

PATRIBERA 2024 Naila Shabira

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai narasumber atau pembicara yang sangat inspiratif mulai dari hari pertama ada Rizky Boi Permata, Olivia Louise, Mr. Changkun Shin, Yustinus Prastowo, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, Fany Ferona, Mulawarman, Irvan Susandy. Dan dilanjutkan dengan hari kedua PATRIBERA ada dr. Erniawati Lestari, Jovial Da Lopez, Liza Marielly Djaprie, M.Psi., Ananta Rispo, dan yang terakhir PATRIBERA memiliki guest star HIVI.

Di PATRIBERA 2024 kita membahas berbagai materi seperti kesadaran bela negara melalui pencegahan narkoba, pengembangan karakter mahasiswa UPNVJ, kekerasan seksual anti perundungan dan mental health, wujud bela negara melalui film, dan terakhir materi dari  Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P. yang membahas materi Indonesia adalah satu-satunya bangsa yang merdeka karena mengusir penjajah

PATRIBERA 2024 Naila Shabira

Selain memiliki pembicara yang baik di PATRIBERA 2024 juga memiliki acara cara yang ga kalah menarik yaitu Sharing Session dengan Mahasiswa Berpestasi UPNVJ, lalu parade UKM, dan rangkaian terakhir acara PATRIBERA ditutup oleh penampilan HIVI.

Naila Shabira, Mahasiswi Univrsitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline