Lihat ke Halaman Asli

Naila Puspita

Mahasiswa

Mengikhlaskanmu

Diperbarui: 30 Juni 2024   19:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

 Mengikhlaskan Mu 

Hasna Kamila, gadis cantik nan Shalihah berperangai lemah lembut dan bijaksana. Gadis cantik yang tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas Islam negeri dikota nya. Hasna adalah seorang aktivis dakwah kampus kehidupannya dipenuhi kesibukan belajar, berorganisasi, dan berdakwah. 

Seperti hari ini seorang Hasna sedang memperbaiki kerudung syar'i nya selepas sholat Dzuhur di masjid kampus, Hasna  bergegas mengendarai  motor nya untuk pergi ke salah satu rumah binaan mahasiswi untuk mengajar ngaji disana. Tak berselang lama Hasana tiba di tempat dan berlalu untuk masuk. 

" Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" salam Hasna ketika memasuki ruangan tersebut dan ternyata sudah disambut oleh adik-adik mahasiswa 

" Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Kak Hasna apa kabar ?" 

" Alhamdulillah kakak sehat, gimana adik-adik dalam keadaan sehat juga kan , kakak lihat hari ini semangat sekali ya... Untuk mengkaji Islam nya." 

"Iyaa kak kami begitu semangat untuk mengkaji Islam bersama kak Hasna." Balas salah satu murid Hasna .

" Baik adik-adik kita mulai sekarang ya... " 

"Siap kak ." Jawab mereka serentak 

Waktu berlalu kini Hasna tengah berada dirumah nya,  selepas sholat isya Hasna keluar kamar ingin bertemu dengan ayah dan ibu nya .  Hasna berjalan keluar dan duduk di ruang tv terlihat ayah dan ibu nya sedang menonton tv bersama. 

Hasna adalah anak bungsu dari 3 bersaudara kedua Abang Hasna sudah menikah sehingga tinggal Hasna yang masih bersama kedua orang tuanya.  Tiba tiba ayah membuka suara dan bertanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline