Lihat ke Halaman Asli

Naila Fadia Husna

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Strategi Pengembangan Produk dan Meningkatkan Daya Saing UMKM di Desa Sumberjo, Kabupaten Blitar kepada Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM

Diperbarui: 6 September 2024   17:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Workshop ini biasanya berfokus pada topik-topik yang relevan dengan kebutuhan UMKM, seperti program kerja yang kami ambil yaitu digitalisasi. Program kerja digitalisasi UMKM adalah serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka. 

Dengan kata lain, program ini membantu UMKM untuk bertransformasi dari cara kerja konvensional ke cara kerja yang lebih modern dan efisien dengan memanfaatkan berbagai alat dan platform digital. Digitalisasi membantu UMKM memahami dan mengadopsi teknologi digital dalam menjalankan bisnis mereka, mulai dari pembuatan website, pengelolaan media sosial, hingga pemasaran online. Manfaat program digitalisasi bagi UMKM yaitu meningkatkan pendapatan, memperluas pasar, meningkatkan efisiensi, dan mendapatkan akses ke informasi pasar yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline