Lihat ke Halaman Asli

naila izzatizoelvi

love your self

Edukasi Via Whatsapp Group Mengenai dampak Psikologis Masyarakat yang Terkena PHK Semasa Pandemi

Diperbarui: 22 Februari 2021   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Pekanbaru- Mahasiswa KKN MIT-DR ke 11 UIN Walisongo Semarang mengadakan edukasi online via Whatsapp Group membahas tentang Dampak Psikologis Masyarakat yang Terkena PHK Semasa Pandemi Covid -- 19 dengan pemateri bernama Elvi Pristiwanti, S.Sos, M.Si. Kamis (14/01/2021).

Saya Naila Izzati Zoelvi sebagai anggota KKN MIT-DR ke 11 UIN Walisongo kelompok 38 mengatakan Pandemi covid-19 mempengaruhi dengan telak kehidupan perekonomian masyarakat. Anjuran social & physical distancing, berdampak banyaknya perusahaan dan bisnis yang tidak mampu beroperasi dan mengalami kerugian besar, hingga PHK menjadi salah satu jalan keluar agar perusahaan tetap bertahan.

Pemprov DKI Jakarta menyebutkan terdapat 50.891 pekerja yang sudah terkena PHK dan 272.333 pekerja lainnya dirumahkan di area Jakarta. Data Kementerian Ketenagakerjaan menunjukkan, sampai 12 Mei 2020, total pekerja yang terkena PHK di lingkup nasional mencapai 1.722.958 orang.

" Dengan adanya edukasi ini, saya sebagai mahasiswa KKN MIT-DR UIN Walisongo ingin memberi saran masyarakat yang terkena PHK agar secara psikologis tidak terpengaruh dari dampak PHK itu sendiri. Secara ekonomi, bagi masyarakat yang terkena PHK memang sangat berpengaruh. Namun, masih ada solusi yang dapat dilakukan bagi masyarakat yang terkena PHK seperti melakukan kegiatan yang bermanfaat terutama saat pandemi covid 19 saat ini. Dengan pemerintah menyarankan agar stay at home dan social distancing memberi solusi bagi masyarakat yang terkena PHK untuk ber inovasi dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan memanfaatkan teknologi seperti media social. " ujarnya kepada kami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline