Lihat ke Halaman Asli

NAIFA PUTI

NIM 22107030055 UIN SUNAN KALIJAGA

Kenapa Masih Gamon dari Film Harry Potter? Ini Alasannya yang Mungkin Relate sama Kamu

Diperbarui: 17 Juni 2023   02:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pinterest by @glamourgermany

 hai readers! kembali lagi dengan artikel baru. pada kesempatan kali ini penulis mau membahas tentang film yang mungkin aja udah jadi film yang menemani masa kecil kamu dulu nih! terutama bagi readers sekalian yang suka sama film atau series bertemakan fantasi , mungkin udah gak asing lagi dengan serial harry potter. film yang mengisahkan tentang perjalanan seorang anak laki-laki yang sudah ditinggalkan oleh orang tua nya sejak bayi ini dan melanjutkan hidupnya sebagai seorang penyihir dan harus berjuang mengalahkan penyihir jahat yang ingin menguasai dunia. 

Film yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh JK ROWLING iini membekas banget loh di ingatan potterhead yang merupakan julukan untuk penggemar film harry potter . jalan cerita yang berbeda dari film-film sebelumnya ditambah lagi dengan editan efek yang membuat seolah-olah dunia sihir itu benar-benar ada loh!dari ke 8 series dari film ini hampir keseluruhan pemainnya tidak diganti sampai series ini tamat, sehingga penonton seperti melihat pertumbuhan mereka secara langsung melalui film tersebut. apa sih yang bikin potterhead gagal move on dari series ini? berikut beberapa alasan nya!

1.penuh nostalgia : series ini sudah memiliki ruang tersendiri untuk banyak orang bahkan sejak pertama kalinya dirilis. Walaupun jalan cerita yang di jadikan film tidak selengkap yang diterbitkan pada novel akan tetapi tetap saja film ini mengambil hati banyak orang termasuk penulis loh!Film-film ini membawa penggemarnya ke dunia sihir yang penuh petualangan dan imajinasi. Penggemar merasa terhubung dengan karakter-karakter dan cerita yang menginspirasi mereka selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, mereka sering merasakan nostalgia ketika mengingat atau menonton kembali film-film tersebut. Bahkan beberapa benda sudah melekat dengan film ini sehingga ketika kita lihat benda tersebut yang kita ingat adalah 'harry potter' seperti contohnya sapu lidi, kacamata atau sekedar buku tua dengan sampul kulit yang sudah usang.

2.Pengaruh emosional yang sampai kepada penonton : Harry Potter menghadirkan perjalanan emosional yang kuat bagi para penggemarnya. Hal ini juga mungkin disebabkan karena pemeranan karakter dalam film ini sebagian besar tidak pernah berganti hingga pada akhir seriesnya. Penonton terhubung dengan karakter-karakter utama seperti Harry, Ron, Hermione, dan Snape, serta mengalami perasaan beragam seperti kegembiraan, kesedihan, dan rasa keterikatan. Karena pengaruh emosional yang mendalam ini, sulit bagi penggemar untuk melepaskan ikatan emosional mereka dengan film-film tersebut.

3.Dunia mendalam yang diimpi-impikan : bayangkan kamu ketika lelah mencuci piring kamu tinggal mengucapkan mantra dan piring tersebut sudah bersih, begitu lah kira-kira dunia sihir yang diciptakan oleh J.K Rowling yang membuat kita terkadang berpikir 'mengapa dunia tersebut tidak asli saja yaa?' . begitupun ketika menonton film ini, kamu akan terbawa suasana dan ikut merasakan keajaiban dan keindahan dunia sihir tersebut, dengan segala unsur seperti Hogwarts, Profesor Dumbledore, rumah-rumah, dan makhluk-makhluk fantastis yang kita lihat dilayar kaca dan berharap bahwa segalanya akan menjadi nyata. Agak mustahil ya readers

4.Punya komunitas fanbase yang kuat : sebagaimana yang kita tahu bahwa julukan untuk orang-orang yang menyukai harry potter biasa disebut potterhead dengan jumlah yang besar dan penggemarnya yang aktif baik itu disosial media ataupun didunia nyata. Para penggemar saling terhubung melalui acara, konvensi, forum online, dan media sosial. Mereka berbagi kecintaan mereka terhadap seri ini dan terlibat dalam diskusi, pembuatan karya fan, cosplay, dan banyak lagi. Hal ini membuat orang semakin tertarik dan sulit untuk melepas diri dari film yang satu ini.

5.Kualitas film yang fantastis : Film-film Harry Potter diproduksi dengan kualitas yang sangat tinggi, mulai dari akting, efek visual, desain produksi, dan musik. Kualitas produksi yang tinggi ini membuat film-film tersebut terasa nyata dan menghadirkan pengalaman sinematik yang mendalam. Terutama lagi efek visual yang memanjakan mata serta lagu atau musik pengiring di film ini yang sampai sekarang masih menjadi ciri khasnya. Penggemar sulit untuk move on karena mereka merasa tidak ada film lain yang dapat menggantikan kehebatan dan keunikan dari seri Harry Potter.

Meskipun sulit untuk move on, penting bagi penggemar film Harry Potter untuk tetap terbuka terhadap pengalaman baru dan menerima karya-karya lain yang dapat memberikan kesenangan dan inspirasi baru dan tidak berputar disana saja. Akan ada banyak karya fantastis lainnya yang mungkin bisa jadi masuk kedalam list film/series favoritmu loh!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline