Lihat ke Halaman Asli

Investasi Digital

Diperbarui: 20 Agustus 2024   19:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Apa itu Investasi Digital?

Investasi digital mengacu pada proses investasi dalam aset keuangan melalui platform daring, aplikasi, atau situs web. Investasi digital memungkinkan individu untuk berinvestasi dalam berbagai aset, termasuk saham, obligasi, ETF, reksa dana, mata uang kripto, dan banyak lagi.

Manfaat Investasi Digital

Kenyamanan

Investasi digital menawarkan kemudahan dan fleksibilitas, memungkinkan semua kalangan dari pelajar hingga orang dewasa bisa berinvestasi dari mana saja dan kapan saja.

Aksesibilitas

Platform dan aplikasi daring mempermudah semua kalangan mengakses berbagai produk dan layanan investasi, apa pun lokasi atau latar belakang keuangannya.

Biaya Lebih Rendah

Investasi digital sering kali dikenakan biaya atau ongkos yang lebih rendah dibandingkan metode investasi lain seperti investasi tradisional dan lain sebagainya.

Pelacakan Waktu Nyata

Dengan investasi digital, anda dapat melacak investasi anda secara real-time, sehingga memudahkan pemantauan portofolio dan pengambilan keputusan yang tepat. Tidak perlu khawatir adanya ketidakpastian atau tidak valid karena sudah bisa di lacak sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline