Lihat ke Halaman Asli

Watashiwainfanf

Makan enak pasti pintar

Ada Apa Aja Sih di Alexandria Islamic School?

Diperbarui: 8 April 2020   17:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

alexandriaschool.sch.id

Hai, hai. Apa kabar semuanya? Semoga baik-baik saja ya. 

Oh iya, kali ini saya mau kasih info nih, tentang sekolah berbasis Boarding and Fullday School. Namanya SMP dan SMA Alexandria Islamic Boarding and Fullday School, tepatnya berada di daerah Rawalumbu Bekasi. Pasti masih banyak yang asing ya, ketika mendengar sekolah yang satu ini!.Oke mari kita ulas dikit ya. Alexandria Islamic Boarding & Fullday School ini diketuai oleh Ibu Tania Laena Putri B.Sc. yang memiliki tujuan untuk menciptakan manusia-manusia yang memiliki pengetahuan global dan memiliki pemahaman yang mendalam mengenai iman dan taqwa. Visinya yaitu, Menjadi lembaga pendidikan yang mampu mewujudkan generasi yang berwawasan dan berkapasitas global yang dapat membangun peradaban dengan memiliki karakter dan berintegritas. 

Dan misinya, Pertama, Menghasilkan siswa berakhidah lurus, berwawasan luas, berakhlak mulia, cakap, kreatif, mandiri dan berprestasi Kedua, Mengintgrasikan ilmu pengetahuan dan aspek kehidupan secara utuh dan terpadu. Dan terkahir, Mengembangkan dan menerapkan “brainware” dengan lembaga pendidikan yang berkualitas dan berkapasitas global berlandaskan nilai-nilai islam yang universal.

Gimana sih sistem pendidikan di Alexandria Islamic School? Oke, jadi sistem belajarnya itu, 3 in 1 PAS. Pertama, Solusi Pendekatan Akademik Secara Personal. Kedua, Solusi Pendekatan dan Pembinaan Perilaku Secara Personal merupakan cara satu-satunya merubah perilaku siswa atau emosional seseorang adalah melalui pendekatan agama. Dan ketiga, Solusi Pendekatan pengembangan Minat dan Bakat. 

Oh iya, Alexandria Islamic School ini sudah memakai kurikulum 2013 dan KTSP, udah gitu ada  semester program yang siswanya dapat menyelesaikan studinya selama 2 dua tahun saja, dan dalam 1 tahun belajar 2 semester. 

Terus ada apalagi nih? Oke, di Alexandria Islamic School ini, terdapat Moving Class jadi, siswa siswi harus aktif dan tidak monoton di kelas, ada Konselor yang setia menangani progress siswa siswi di sekolah bagaimana, nantinya akan dilaporkan kepada orang tuanya, Lima Program Bahasa Dunia yaitu, Bahasa Arab, Inggris, Jepang, Jerman dan Perancis. Terus apalagi? Ada Tahfidz Qur'an (siswa diberikan target hapalan yang dilakukan baik di sekolah ataupun di asrama), Take Home Exam (kegiatan berdiskusi mata pelajaran bersama orang tua atau temannya dan dikerjakan di rumah), Student's Weekly Report (laporan perkembangan siswa yang akan diberikan kepada orang tua setiap bulannya) dan Program TOEFL dan Beasiswa Luar Negeri (diterapkan ketika para siswa mengijak ke kelas 12). Biar lebih jelas lagi, liat gambar di bawah ini ya.

alexandriaschool.sch.id

Nah, sekarang bahas fasilitas sekolahnya yang tidak kalah keren dari sistem pendidikannya. Seriusan, fasilitas di sekolah ini sangat sangat lengkap. Mulai dari laboratorium, perpustakaan, dormitory, masjid, health care, guest house, ruang eskstrakulikuler, resto dan cafetaria. 

Biar enggak penasaran, nih saya drop foto-fotonya.

Ini foto restonya. Gimana? Keren kan? 

alexandriaschool.sch.id

Ini bagian health carenya.

alexandriaschool.sch.id

Ini bagian guest housenya. Bagus banget kan?

alexandriaschool.sch.id

Dan ini bagian dormitorynya. Gimana? Gimana? Bagus banget kan?

alexandriaschool.sch.id

Oke, udah ya segitu dulu, sebenarnya masih pengen nyeritain dikit lagi tentang Alexandria Islamic School. Tapi, kalo masih ada yang kepok sama sekolah ini, boleh tanya-tanya/komen ya. Terima kasih. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline