Lihat ke Halaman Asli

Rutinitas Setiap Hari Jumat SMKN 50 Jakarta

Diperbarui: 9 April 2020   08:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Assalamualaikum Wr.Wb

Setiap hari Jum'at di SMKN 50 Jakarta melakukan rutinitas dan setiap minggunya berbeda agenda. SMKN 50 Jakarta memounyai 2 rutinitas pada hari Jum'at yaitu terdapat Bintal (Bimbingan akhlak) dan Senam pagi. 

Bintal

Dalam Bintal ini kita melakukannya di lapangan utama SMKN 50 Jakarta dengan duduk di atas alas yang sudah disediakan oleh OSIS atau pengurus eskul ROHIS. 

Pada Bintal ini biasanya kita terlebih dahulu membukanya dengan doa bersama yang di pimpin oleh guru agama yang terdapat di SMKN 50 Jakarta selanjutnya membaca al-qur'an yang dipimpin oleh salah satu siswa/siswi perwakilan dari ROHIS atau per kelas. Setelah sesi membaca al-qur'an selesai, ada salah satu siwa/siswi lain yang maju ke depan untuk menyampaikan cerita atau motivasi untuk kita semua. Setelah semua berakhir biasanya ada penyampaian pengumuman yang disampaikan oleh wakil kesiswaan.

dokpri

Senam Pagi

Senam pagi dilakukan minggu depan setelah dilakukan Bintal. Senam pagi ini biasanya dilakukan di lapangan utama SMKN 50 Jakarta, senam pagi ini dimulai pukul 06.20. Senam pagi terkadang memanggil instruktur senam atau dipimpin oleh perwakilan dari ekstrakulikuler senam yang terdapat di SMKN 50 Jakarta. 

Senam pagi selesai pukul 07.30 dan biasanya ada penyampaian pengumuman yang disampaikan oleh wakil kesiswaan. Terkadang selesai senam pagi ada razia rambut yang dilakukan oleh OSIS SMKN 50 Jakarta supaya tidak ada anak perempuannya rambut diwarnain dan anak laki-laki rambut nya gondrong dan tidak standar pelajar.

Sekian dan Terima Kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline